Baksos FKPPI Cabang Kuningan Gelar Pengobatan Gratis Dan Donor Darah

RATUSAN peserta Jalan Sehat, Sepeda Sehat dan kegiatan Bakti sosial (Baksos) mewarnai peringatan HUT FKPPI ke 41 Rayon 10-16 Kab Kuningan dipusatkan di desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur hari Sabtu-Minggu (28-29/9/2019).

Kegiatan Sepeda sehat dan jalan sehat dilepas oleh Ketua FKPPI Agus Suryo SY, S.Sos, MM di garis start simpang tiga salam, menyisir route jalan raya desa Cileuleuy, Tarikolot, Cibapang Babakanmulya dan finish di simpang tiga Minggu pagi (29/9/2019) dihadiri jajaran pengurus FKPPI, hadir pula pengurus FKPPI Cirebon dan undangan.

ketua FKPPI
Ketua FKPPI Agus Suryo SY, S.Sos, MM

Dalam amanatnya Agus Suryo, minta kepada semua anggota FKPPI agar tetap solid dengan motto ‘bersatu ‘dan berdaulat’, menjaga NKRI dan berperan aktip menunjang pembangunan, tegasnya seraya menyerukan yel-yel FKPPI.

Acara HUT dimeriahkan musik dangdut dan peserta yang beruntung mendapat ‘door prize’ menarik dan hadiah utama satu unit sepeda motor.

BAKTI SOSIAL

Sementara itu, 550 warga mengikuti pengobatan gratis dan 200 warga desa ikuti donor darah dalam kegiatan di Balai Desa Cileuleuy Kec Cigugur Kuningan Sabtu (28/9/2019).

Bakti sosial pengobatan grastis ini tutur Agus, dilaksanakan RS Sekarkamulyan Cigugur dibantu tim medis TNI Kodim 0615 dan tim medis Polres Kuningan. Sedangkan tim medis donor darah atas bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kuningan, dengan para pendonor anggota FKPPI 1016, FKPPI 1015 Cirebon, anggota TNI/Polres, para pemuda, Ibu-ibu dan masyarakat.

Kegiatan bakti sosial FKPPI itu masih dalam rangka HUT FKPPI ke 41, terang Agus Suryo didampingi ketua panitia Nendi Suhendi (Kepala Desa Cileuleuy) saat diwawancarai disela-sela acara.

Antusias pengobatan gratis dan donor darah ini tutur Agus Suryo , mendapat perhatian besar warga sekitar bahkan dari luar desa. Diharapkan melalui bakti sosial ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu, termasuk donor darah untuk membantu orang sakit yang memerlukan darah. (H WAWAN JR)

Tags: ,,,

dialogpublik.com