Pelatihan Paralegal Menyambut HANI Diikuti 30 Mahasiswa

PERINGATAN Hari Anti Narkotika Internasional yang akan diperingati pada tanggal 26 Juni mendatang mendapat sambutan antusias dari masyarakat Kuningan. Salah satunya adalah Bakornas GMDM (Garda Mencegah Daripada Mengobati)  menggelar kegiatan bertajuk “Pelatihan Paralegal Bakornas GMDM DPK Kuningan Tahun 2021”, Senin (21/06/2021) di  Aula Rumah Makan Bayam Jalaksana.

Pelatihan Paralegal ini dihadiri oleh Kepala BNN Kabupaten Kuningan AKBP Yaya Satyanagara, S.H., Kepala Kesbangpol dan Wabup Kuningan HM Ridho Suganda dan Kepala Kesbangpol Dr Budi Alimudin. Sedangkan peserta terdiri dari 30 perwakilan Mahasiswa di Kabupaten Kuningan.

Tujuan dari dari pelatihan ini adalah pembekalan bagi mahasiswa dalam upaya mencegah masuknya narkoba di Kabupaten Kuningan.

Peserta Pelatihan yang diikuti 30 orang Mahasiwa berasal dari Perguruan Tinggi yang berbeda. Materi disampaikan oleh Dedy Nuryadi, S.E  dari BNN, Flavianus Aka, SH dari Kesbangpol dan RMM Cokro Kusumo dari GMDM. Ketiga narasumber tersebut melatih dan   memberikan energi positif kepada para peserta.

Sementara itu, Kepala BNNK Kuningan AKBP Yaya Satyanagara, menyampaikan bahwa kegiatan Paralegal adalah suatu Gebrakan positif yang dilakukan oleh GMDM Kabupaten Kuningan dengan mengadakan Pelatihan Paralegal dan suatu terobosan yang baik .

Sambutan senada disampaikan Wakil Bupati M.Ridho Suganda, agar warga masyarakat untuk tidak pernah meremehkan Narkoba dan covid -19. Serta melaksanakan prosedur kesehatan Melaksanakan 5M Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. (H WAWAN JR)

Categories: Pendidikan,Ragam

dialogpublik.com