HUT Kota Cimahi ke-21, Disdik Kota Cimahi Berikan Bantuan Kepada Para Guru Honorer Dan Siswa

DALAM rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cimahi yang ke-21, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi membuat aksi sosial dengan memberikan bantuan kepada para guru honorer dan siswa.

Pemberian bantuan berupa paket sembako spesial hari jadi ini dipusatkan di SMPN 2, Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi pada Rabu (22/6/2022) yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono.

Dalam kesempatan tersebut, Harjono mengatakan target bantuan khusus HUT Kota Cimahi kali ini adalah para guru honorer di sekolah swasta dan siswa yang ditinggal orang tuanya akibat wabah COVID-19.

“Dalam rangka HUT kami berbagi hari ini. Target kami siswa siswi yang orang tuanya menjadi korban covid dan para honorer di sekolah swasta,” kata Harjono.

Harjono mengatakan, sumber dana untuk berbagi kali ini berasal dari para guru-guru di sekolah negeri yang memberikan sumbangan seikhlasnya. Ini dihimpun dan guru yang mau berbagi, tidak ada paksaan,” ujar Harjono.

Dikatakannya, sekolah-sekolah negeri di Kota Cimahi sudah memiliki program ‘ngencleng’. Biasanya, uang yang terkumpul hasil sumbangan akan diberikan kepada orang tua siswa yang kurang mampu di lingkungan sekolah.

Namun khusus untuk bulan Juni yang bertepatan dengan HUT Kota Cimahi, lanjut Harjono, dana yang terhimpun dari para guru dipusatkan dan dibagikan kepada guru-guru honorer dari sekolah swasta dan siswa yang ditinggal orang tuanya akibat COVID-19. (Hms/ Tedi)

dialogpublik.com