H. Asep Ikhsan Siap Duduki Ketua Golkar

MUSYAWARAH Daerah (Musda) ke X Golkar Kabupaten Bandung tinggal hitungan hari, H. Asep Ikhsan, SE siap duduki kursi ketua DPD partai berlambang pohon beringin tersebut.

” Sebagai kader saya harus siap maju dalam perebutan kursi ketua DPD Golkar, ” ujarnya di Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (25/12).

“Insyaa Allah siap. Pokoknya siap,” tambahnya.

Asep mengaku, dirinya sempat kaget mendengar namanya masuk bursa calon Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung.

Sejumlah pihak berharap, tampilnya Asep bisa mewarnai pelaksanaan Musda X Partai Golkar. Dengan majunya Asep, kemungkinan dapat membangkitkan kembali nama besar Partai Golkar di masa mendatang.

Asep yang sempat mencalonkan diri menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari daerah pemilihan (dapil) enam, meliputi Kecamatan Ciparay, Pacet, Kertasari dan Baleendah, berniat membesarkan kembali partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Untuk membesarkan Golkar, harus memiliki komitmen, berpikir maju dan sama-sama ingin membesarkan nama partai,” jelasnya.

Pihaknya mengaku, prihatin ketika Golkar mengalami kemunduran dalam pesta demokrasi. Terlebih katanya,  saat ini banyak di antara Kader Golkar yang berlabuh ke partai lain.

“Intinya, kita bergabung ke partai itu harus memiliki perilaku yang baik. Dan berpikir untuk kepentingan partai dan masyarakat banyak,” tegasnya.

Asep menambahkan, jika berpikir untuk diri sendiri atau sekelompok orang, akan berat untuk membesarkan partai. Pihaknya pun berharap, dalam menghadapi Musda mendatang, kepengurusan Golkar Kabupaten Bandung ke depan dapat menjadi jauh lebih baik lagi.

“Yang penting kita memiliki modal dan semangat kebersamaan untuk membesarkan Partai. Jika diperlukan, harus ada penyegaran atau penataan pengurus di tubuh DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung,” pungkasnya.

Sebelumnya empat nama kader Golkar, disebut – sebut sebagai kandidat kuat untuk menduduki kursi Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung, yakni H. Deding Ishak, H. Yanto Setianto, H. Sugianto, H. Anang Susanto, dan Hj. Emma Komalasari.

Sementara H. Dadang M. Naser, yang kini masih menjabat sebagaj Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung, masih berniat kembali mencalonkan diri untuk mempertahankan jabatannya itu.(nk)

dialogpublik.com