Paska dilantik Para Kepala desa segera menyusun Program yang selaras Visi Misi “Akur”

112 Kepala Desa (Kades) terpilih masa bakti 2019-2025 resmi dilantik Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, di lapangan Plaza Kantor Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat, (27/12/2019)

Bupati Bandung Barat, H. Aa Umbara Sutisna, mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa yang pada hari ini telah dilantik.

“Jadi ketika sudah dilantik, tidak akan ada lagi masalah di daerah,” tuturnya.

Selain itu Aa mengajak kepada para kades bisa mengimplementasikan program Bandung Barat “AKUR “dengan jargonya Lumpaaat.

“Semoga para Kepala Desa yang telah dilantik ini, bisa mengenban tugas dengan amanah, serta bisa membawa desanya kearah yang lebih maju dalam membangun menuju Bandung Barat Hebat.” tegasnya.

Sementara ditempat yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) KBB, Wandiana, mengatakan selama satu tahun tahapan demi tahapan sudah ditempuh, sesuai Peraturan Bupati (Perbub) Bandung Barat Nomor 35 tahun 2019 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa, mulai dari persiapan, pencalonan, pemungutan suara, penetapan, sampai pelantikan.

Wandiana berharap, setelah pelantikan ini para kepala desa terpilih sudah sah menjadi kepala desa sesuai laporan panitia tingkat desa yang disampaikan ke Badan Pengawas Desa (BPD) adalah kepala desa suara terbanyak.

“Setelah dilantik oleh Bupati, para kepala desa harus segera membuat perencanaan sesuai visi misi yang dijanjikan oleh kepala desa ketika kampanye. Tetapi perencanaan program tersebut jangan terlepas dari visi misi Bandung Barat, yaitu AKUR. Itu harus selaras,” terang Wandi.

Salah satu kepala desa yang baru dilantik, Kepala Desa Sukaresmi, Kecamatan Rongga, Judin Setiawan, dalam pelantikan ini, dirinya telah membawa rombongan kurang lebih 16 mobil dan motor. Kira-kira 120 orang.

“Alhamdulillah saya terpilih yang pertama kali menjadi Kades Sukaresmi dengan suara yang sangat memuaskan”

Sesuai dengan motto, program kedepan saya, siap untuk mengayomi masyarakat. Dan akan merealisasikan visi misi sesuai janji politik kami dengan mengusung visi misi maju, mandiri, agamis, jujur dan unggul.

“Itu akan saya realisasikan dengan harapan bisa memuaskan masyarakat dan dapat membuat Desa Sukaresmi maju di segala bidang,” pungkasnya.” (Tries)

dialogpublik.com