Sekda DR. H. Dian RY Dikukuhkan Sebagai Ketum Forum SIMAK

HALAl Bihalal Alumni Komite Nasional Pemuda (KNPI) Kab Kuningan Lintas Angkatan ditandai Pengukuhan DR. H. Dian Rahmat Yanuar M.Si sebagai Ketua Umum Forum Silaturahmi Ikatan Alumni KNPI (SIMAK) Lintas Angkatan, serta jajaran pengurus periode 2019-2022 di gedung Pemuda komplek Taman Kota Kuningan Minggu (30/6/2019).

Nampak hadir mantan Wabup Kuningan Drs H Momon Rochmana,MM, para mantan ketua KNPi dan pengurus KNPI dari masa ke masa.

Ketua Harian Simak Drs H Yayan Sofyan ,MM mengemukakan, bahwa forum ini lahir di era kepengurusan tahun 1980 an, kemudian berkembang setelah menerima masukan dari para mantan anggota pengurus, maka dibentuklah Forum Simak Lintas Angkatan.

“Tujuan dari forum silaturahmi ini selain mempererat tali kekeluargaan, juga ikut andil dalam pembangunan Kuningan dengan memberikan kontribusi positif kepada pemerintah daerah”, terang dia.

Mashuri, SE Ketua KNPI pd kesempatan  itu, menyampaikan berbagai program kegiatan KNPI, antara lain menyikapi masalah pengangguran, kemiskinan, dan pembinaan kepemudaan.

Menurut Ketum Simak DR H Dian RY MSi betapa pentingnya silaturahmi untuk itu kami berharap melalui forum ini dapat menjalin persatuan dan mempererat tali kekelurgaan sesama alumni KNPI. Hal itu sesuai thema “Merekatkan Tali Silaturahmi Antar Generasi”. Mohon maaf lahir dan batin, ujarnya seraya berpantun ria yang disambut applaus hadirin.

Sementara itu, H Fahrudin menegaskan, bahwa dalam kehidupan ibarat bayi yang baru lahir dari ibunya artinya dalam ber-bagai aktivitas tidak akan berhenti berjuang sebelum berhasil .

Pada kesempatan itu Drs H Momon Rochmana,MM (Wabup Kuningan periode tahun 2003-2008) dalam kesan dan pesannya mengemukakan, pengurus KNPI dari masa ke masa dan peralihan dari generasi ‘jadul’ ke generasi milenial mengalami dinamika dan kemajuan yang menggembirakan.

“Saya ucapkan selamat kepada segenap pengurus Simak KNPi, agendakan secara rutin, karena kegiatan silaturahim fisik ini sudah ‘langka, Komunikasi di era IT dan digitalisasi cukup melalui ‘wa’ dari rumah ke rumah dan sangat cocok untuk saling tukar -menukar informasi”, ujarnya.

Melalui forum silaturahmi ini, diharapkan kehadirin para alumni KNPI menjadi perekat dengan semangat kebersamaan.

Acara Halal Bilhalal berlangsung penuh keakraban, ditandai ramah tamah dan dimeriakan hiburan musik Organ dengan menyuguhkan lagu”/tembang kenangan.(H WAWAN JR)

Tags: ,

dialogpublik.com