Ridho : RT Memiliki Peranan Penting Dalam Menjaga Stabilitas Sosial

RUKUN Tetangga memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas sosial mengingat fungsinya berhadapan langsung dengan masyarakat terutama menjembati berbagai kondisi terkini khususnya dalam situasi pandemi Covid-19.

Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda saat menghadiri acara silaturahmi dengan Paguyuban Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Tokoh Masyarakat Desa Ciloa, Kec Kramatmulya, Minggu (5/7/2020) malam, di rumah kepala desa setempat. Hadir selain Kepala Desa Hj. Sri Hayati, Ketua Paguyuban RT, Ano, Ketua Karang Taruna serta undangan lainnya

Ketua Paguyuban RT, Ano, kepada Wakil Bupati menyampaikan, RT sebagai garda terdepan dalam membantu tugas pemerintahan desa memilki tugas yang sangat berat karena berhadapan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, Ano meminta Pemkab Kuningan memperhatikan kesejahteraan RT.

“Saya faham kata Rido, kerja RT itu sangat berat karena berhadapan langsung dengan warganya. Kalau ada apa-apa pasti RT dulu yang jadi sasaran warga, apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini terutama dalam hal pemberian bantuan,” kata Wabup.

Wabup Ridho mengapresiasi atas kinerja para RT. dalam hal ini saya akan mendorong dan membantu mewujudkan keinginan para RT terkait peningkatan kesejahteraan. Terima kasih kepada segenap RT yang terus mendukung penanggulangan Covid-19 diwilayahnya masing-masing.

“Saya berharap agar segenap Ketua RT dapat terus memberikan pengabdiannya secara ikhlas dengan menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, terutama dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19, sehingga terciptanya stabilitas ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya (H WAWAN JR)

Categories: Regional

dialogpublik.com