Peran Penting keluarga, sebagai Pondasi membangun keluarga yang sejahtera

PEMERINTAH Kabupaten Bandung Barat (KBB) melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), Peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2019 di Ballroom Gedung B KBB, Rabu (6/11/2019).

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, beserta istri dan Wakil Bupati, Hengky Kurniawan, bersama istrinya hadir diperingatan Harganas Tahun 2019.

Dalam sambutannya, Aa Umbara mengatakan Harganas yang diperingati setiap tahun ini merupakan momentum untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih menyadari dan memahami pentingnya keluarga sebagai pondasi membangun kehidupan yang sejahtera.

“Peringatan Harganas dengan tema Cinta Keluarga, Cinta Terencana, mengajak kita semua bahwa mencintai keluarga berarti kita merencanakan keluarga yang bahagia, sejahtera,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aa Umbara, keluarga merupakan tempat pertama yang berfungsi untuk melindungi, membimbing, dan memberdayakan anggota keluarga, baik secara sosial, ekonomi, pendidikan dan budaya. Keluarga berperan sangat penting dalam membangun budi pekerti, etika, norma dalam bermasyarakat.

“Untuk dapat membangun keluarga dibutuhkan peran aktif dari seluruh pihak, baik anggota keluarga, masyarakat, dan pemerintah. Mari bergotong royong mengambil peran dan tanggung jawab, untuk mewujudkan keluarga yang tenteram, sejahtera, dan berbudaya,”pungkasnya.(tries)

Categories: Pemerintahan

dialogpublik.com