PD Pasar Bertekad Bikin Pasar Baru Makin Nyaman

UNTUK menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung, PD Pasar Bermartabat terus berupaya membenahi sejumlah fasilitas Pasar Baru. Salah satunya memperbaharui asuransi gedung Pasar Baru.

“(Pasar Baru) Diasuransikan ulang. Karena jika menggunakan asuransi yang lama (yang dibuat oleh pengelola sebelumnya), ada regulasi yang berbeda,” ujar Kepala Bidang Umum dan Sumber Daya Manusia PD Pasar Bermartabat, Hendra Setiawan di Balai Kota, Jalan Wastukancana No. 2 Bandung pada Selasa (26/3/2019).

Perlu diketahui, PD Pasar Bermartabat mengelola Pasar Baru. Hal itu seiring dengan berakhirnya masa pengelolaan Pasar Baru oleh PT Atanaka Persada Permai (APP) beberapa waktu lalu.

Di samping keamanan gedung, PD Pasar juga fokus memperbaiki sektor penunjang operasional Pasar Baru seperti kebersihan dan pengecatan ulang gedung.

“Dengan perbaikan ini, masyarakat dan para pedagang akan merasakan dampak positif. Pasar Baru di bawah pengelolaan kami, akan lebih baik,” paparnya.

soal evaluasi pengelolaan parkir dan keamanan, Hendra mengatakan, tata kelola gedung diharapkan dapat mengurangi semrawutnya di salah satu pasar tertua di Kota Bandung tersebut.

“Sejak beralih ke tangan PD Pasar Bermartabat, sejauh ini sudah 30 persen kendala teknis maupun non teknis bisa diselesaikan oleh tim transisi,” ujar Hendra.

Tim transisi ini, seperti dijelaskan oleh Hendra, nantinya memiliki peran untuk mengelola Pasar Baru.(DP)

Categories: Ekonomi

dialogpublik.com