Oded Minta Koni Lahirkan Bibit Unggul Atlet Kota Bandung

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terus meningkatkan pembinaan atlet. Hal itu agar atlet Kota Bandung bisa lebih beprestasi hingga level internasional.

Oleh karenanya, Pemkot Bandung berharap kepengurusan KONI Kota Bandung tetap solid. Kepengurusan yang solid bisa mendorong lahirnya atlet berprestasi.

“Perhatian pemerintah tentu saja mendukung sebaik mungkin kepengurusan KONI,” ujar Wali Kota Bandung, Oded M. Danial usai menghadiri acara Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot), di Grand Asrilia Hotel, Sabtu (18/5/2019).

Oded mengatakan, selama ini Pemkot Bandung telah memberikan dukungan anggaran untuk KONI Kota Bandung. Dukungan anggaran tentu akan tergantung kinerja KONI Kota Bandung.

“Sisi anggaran bisa ditambah bisa dikurang. Kalau ditambah, KONI harus rukun, guyub dan damai serta berprestasi. Jika sebaliknya, maka akan dikurangi,” tegas Oded.

Ia berharap, kepengurusan KONI Kota Bandung 2019-2023 bisa berkontribusi lebih maksimal bagi olahraga Kota Bandung. Termasuk bisa menciptakan atlet beprestasi untuk mengharumkan nama Bandung.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bandung periode 2015-2019, Aan Johana menjamin organisasinya lebih kondusif dan mampu menghasilkan prestasi.

“Kita jamin KONI ke depannya lebih kondusif dan memberikan kontribusi agar menghasilkan prestasi,” katanya.

Terkait program, Aan menyatakan akan menyusun rencana kerja dengan matang agar bisa melahirkan atlet berprestasi.

Tak hanya itu, Aan mengatakan, program KONI Kota Bandung akan dikomunikasikan dengan selurah pemangku kepentingan.

“Kita sudah mengagendakan kejuaraan Piala Wali Kota. Itu sebagai tahap awal mencari bibit unggul atlet,” tutur Aan.(DP)

Categories: Olahraga

Tags:

dialogpublik.com