Ketua NPCI Pusat Lantik Pengurus NPCI Jabar Periode 2019-2024

PENGURUS Nasional Paralimpic Committe Indonesia (NPCI) Provinsi Jabar periode 2019-2024 dilantik oleh Ketua NPCI Pusat Senny Marbun di Hotel Grage Sangkan Sangkanurip Kuningan, Kamis (20/6/2019).

Hadir Wagub Jabar H Rijalul Ulum Kadispora Jabar, Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda, Ketua Koni Drs H Enay Sunaryo, para pengurus NPCI Pusat serta undangan lainnya.

Ketum NPCI Pusat Senny Marbun, mengharapkan kepada pengurus yang baru agar mengemban amanah dengan baik dan penuh tanggungjawab melalui pencitraan olahraga terutama dalam; meningkatkan prestasi atlet.

“Kami sampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah dan KONI yang telah mengakui keberadaan NPCI, jujur kami merasa “dimanusiakan”, ujarnya.

Ketum NPCI Jabar Supriatna Gumilar menyampaikan riwayat singkat NPCI yang diawali dari Yayasan Penyandang Cacad kemudian berubah menjadi BPOC dan sekarang NPCI.

“Sesuai thema pelantikan MENGOBARKAN SEMANGAT JUARA UMUM PADA PEPARNAS XVI PAPUA TAHUN 2020 KAMI BERTEKAD MEREBUT KEMBALI PRESTASI JUARA UMUM” katanya,saat didampingi Sekum NPCI Jabar Agung Fajar SPd.

Lanjutnya, Uang bukan segala galanya tetapi kami tetap butuh uang untuk kesinambungan pembinaan para atlet, konstribusi atlet tidak diragukan lagi dan telah terbukti dengan meraih prestasi Juara umum Asean.

“Terima kasih atas perhatian pemerintah yang telah memberikan bonus kepada para atlet disabilitas yang meraih prestasi”, ungkapnya.

Nominal besaran bonus berawal dari Rp 50 juta, naik menjadi Rp 70 sampai Rp100 juta, namun sekarang bonusnya sebesar Rp 1 miliar .

Wagub Jabar H Rijalul Ulum berharap kepada pengurus yang baru agar Ikhlas menerima amanah ini untuk kemajuan olahraga di Jawa Barat khususnya olah-raga para penyandang cacad.

“Sebagai pengurus hendaknya peduli dan mengedepankan kepentingan anggota, olahraga selain sebagai ajang prestasi juga sebagai ajang silaturahmi, semoga keluarga besar NPCI tetap sehat, tetap semangat dan selamat berjuang untuk meraih sukses”, ujarnya.

Pertahankan prestasi juara umum di PON XVI Papua tahun 2020 .

Sementara itu, Wabup M Ridho Suganda mewakili BupatiKuningan, menjelaskan bahwa perhatian pada atlet berprestasi selain diangkat sebagai PNS/ASN dan diantaranya menduduki jabatan esselon III juga diarahkan untuk berwirausaha .(H WAWAN JR)

Tags:

dialogpublik.com