Kejaksaan Purwakarta Tidak Akan Hentikan Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Kesehatan

KETUA Ormas Manggala Garuda Putih (MGP), Ramdan Juniar, S. Kom, berharap menjelang pergantian tahun 2019 ke tahun 2020 ini ada yang bisa dia persembahkan untuk rakyat di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

“Mudah mudahan ada Hadiah tahun baru kepada masyarakat Purwakarta dengan ditetapkannya tersangka kasus Jasa Pelayanan (Jaspel) dana kapitasi yang sudah kami laporkan ke aparat Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta, beberapa waktu lalu “kata Ramdan Juniar kepada dialogpublik.com usai pertemuan dirinya dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta, Andin Adyaksantoro, Kamis siang (5/12/2019).

“Saya yakin dan masih percaya pihak Kejaksaan bisa segera menetapkan tersangka pada pelaku dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh oknum di 20 Puskesmas se-Kabupaten Purwakarta hingga pejabat di tingkat Dinas Kesehatan,”tegas Ramdan.

kajari
Kajari Purwakarta, Andin Adyaksantoro didampingi Kasi Intelnya Fauzul Ma’ruf (baju merah) saat menerima Ormas Manggala di Aula Kejari Purwakarta

Menurut Ramdan, apa yang dilaporkan Ormas MGP perihal dugaan tindak pidana korupsi yang diduga melibatkan sejumlah oknum pejabat baik di tingkat Puskesmas hingga di level induk Organisasi Perangkat Daerah (OPD Dinas Kesehatan berdasarkan data dan fakta lapangan.

“Kami sudah sampaikan data dan fakta lapangan hasil inventarisasi kami. Jadi laporan itu bukan mengada-ada untuk cari nama atau menjatuhkan orang perorang. Tapi ini sudah menyangkut perbuatan Terstruktur, Sistematis dan Masif, “beber Ramdan.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) melalui Kepala Seksi Intel Kejari Purwakarta, Fauzul Ma’ruf membenarkan pihak Kejaksaan telah menerima kedatangan Ormas MGP yang menanyakan tindak lanjut laporan yang di sampaikan Ormas Manggala ke pihak Kejari Purwakarta beberapa waktu lalu.

“Iya, Saya mendampingi Bapak (Kajari-red) menerima kunjungan Ormas Manggala. Mengenai yang anda tanyakan komitmen Kejaksaan menyelesaikan yang dilaporkan Ormas Manggala saya sudah buat laporan. Suratnya sudah ada di Bapak (Kajari). Nanti akan kita kabari kalau surat dari Bapak Kajari sudah saya terima,”janji Kasi Intel Kajari Fauzul Ma’ruf. (jab)

Tags: ,,,,

dialogpublik.com