Kasdam III/Siliwangi dan Wakapolda Jabar Tinjau Pospam Terpadu Dalam Rangka PSBB dan Operasi Ketupat 2020

KASDAM III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus dihari terakhir Ramadhan 1441 H melaksanakan peninjauan Pospam/Poskat/Pos terpadu dalam rangka PSBB Prov. Jawa Barat dan Operasi Ketupat Tahun 2020 di wilayah Cianjur, Sukabumi, Bogor pada hari Sabtu 23 Mei 2020. Start dari Polrestabes Bandung pukul 07.30 WIB.

Kasdam dan Wakapolda beserta rombongan tiba di Pospam (Chekpoint) Operasi Ketupat Lodaya -2020 dan Posko gabungan penanggulangan Covid 19 Kab. Cianjur tepatnya di Jalan Cimangkok Kab. Cianjur Jabar sekitar pukul 08.45 WIB. Kasdam III/Siliwangi dan Wakapolda Jabat beserta rombongan mendapatkan paparan dari Kabagops Polres Cianjur Kompol Warsito tentang Situasi dan kondisi di wilayah Kab. Cianjur menjelang hari raya Idul fitri 1441 H/tahun 2020. Setelah menerim paparan, Kasdam III/Slw dan Wakapolda Jabar menyerahkan bingkisan lebaran secara simbolis kepada perwakilan Personel Satgaspam Covid-19 dan Pamops Ketupat Lodaya 2020 yang terdiri dari Babinsa, Babinkmtibmas, Satpol PP, BNPB dan tenaga medis.

Kegiatanpun dilanjutkan dengan peninjauan ke Sukabumi. Kasdam dan Wakapolda beserta rombongan tiba di Pospam operasi ketupat lodaya 2020 Polres Sukabumi Jl. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi. Setibanya di Pospam rombongan di sambut oleh Wali Kota Sukabumi Bpk. H. muh. Fahmi dan mendapat penjelasan dari Bupati tentang situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah kota Sukabumi menjelang lebaran. Kemudian dilanjutkan penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Kasdam dan wakapolda kepada personel satgaspam Covid 19 dan Pam Ops Ketupat Lodaya 2020.

Selain Cianjur dan Kota Sukabumi, rombongan. Kasdam pun berkesempatan meninjau Pospam Operasi Ketupat Lodaya 2020 Kab. Sukabumi tepatnya di Terminal Ciurug Jl. Bogor Sukabumi. Dilanjutkan ke Kota Bogor, tepatnya di Gate Tol Baranang Siang Bogor. Serta di Kab. Bogor yaitu di Pospam operasi ketupat lodaya 2020 Cisarua Puncak Bogor Jabar.

Kegiatannyapun sama, Kasdam III/Siliwangi menerima penjelasan singkat tentang situasi dan kondisi yang terjadi diwilayahnya masing-masing menjelang Idul fitri tahun 2020 yaitu dari Kapolres Kab. Sukabumi AKBP Nuredi Irwansyah P di Pospam Terminal Curug Jalan Bogor Sukabumi, Kapolresta Kota Bogor Kombes Pol Hendri Fiuser di Pospam Gate Tol Baranangsiang Kota Bogor dan Kapolres Kab. Bogor AKBP Roland Ronaldy di Pospam Cisarua Puncak Kab. Bogor, kemudian dilanjutkan pemberian bingkisan lebaran secara simbolis oleh Kasdam dan Wakapolda kepada personel yang tergabung Satgas Pam terpadu Covid 19 dan Pam Operasi Ketupat Lodaya 2020 terdiri dari perwakilan dari Personel TNI, Polri, Satpol PP, BNPB dan Tenaga medis.

Suasana lebaran tahun 2020 ini sangat berbeda dengan suasana lebaran tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun ini Idul Fitri terjadi dalam susana pandemik Covid-19 dan sesuai dengn himbauan pemerintah masyarakat dilarang untuk mudik sehingga menyebabkan jalan-jalan yang di lalui rombongan terlihat agak lenggang dan lalu lintas berjalan lancar. Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya jalanan yang dilalui rombongan selalu di padati dengan arus mudik.

Turut dalam rombongan Kasdam III/Siliwangi diantaranya Waasintel Kasdam III/Slw, dan Waasops Kasdam III/Slw. Dalam kesempatan ini pula Kasdam menyempatkan untuk melakukan Kunjungan ke Yonif 315/Garuda Bogor. Kasdam disambut Danyon Mayor Inf Aryo Priyoutomo Soedojo dan para Perwira Staf Yonif 315/Grd bertempat di Lobby Utama 315. Selanjutnya Kasdam memberikan arahan secara tertutup kepada Para perwira Yonif 315/Grd. (Pen/Sus/DP)

Categories: TNI/POLRI

dialogpublik.com