Geo Dipa Dukung Internet Masuk Desa

INTERMET saat ini sudah menjadi kebutuhan hidup manusia, apalagi saat pandemi seperti sekarang. Anak sekolah mulai dari SD hingga Perguruan tinggi (PT), belajar dengan sistem dalam jaringan (daring).

Atas dasar itu PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha mendukung, internet masuk desa atau lebih dikenal program Indonesia Bebas Sinyal. Diantaranya, membangun BTS Telekomunikasi dan Jaringan Internet di Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

“Indonesia Merdeka Sinyal adalah bagian dari program pemerintah dalam rangka memberikan bantuan kepada warga terutama anak-anak dimasa Pandemi Covid – 19,” jelas.

Public Relation Staff PT. Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha, Maria Rahmawati, Minggu (28/2/2021) di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Menurutnya, dampak pandemi saat ini proses belajar tidak lagi dilaksanakan di sekolah tetapi di rumah secara daring atau online. Jadi PT Geo Dipa membangun infrastruktur telekomunikasi itu, agar proses belajar para siswa berjalan dengan baik dan nyaman.

Pembangunan BTS Telekomunikasi dan Jaringan Internet, merupakan CSR perusahaan bekerja sama dengan PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk.

Hal tersebut jelas Maria, bentuk kepedulian PT Geo Dipa terhadap proses belajar demi masa depan anak bangsa.

Dijelaskan, BTS Telekomunikasi yang dibangun Geo Dipa dapat menjangkau ke wilayah 3 Perkebunan di Desa Sugihmukti, Pasirjambu, Kabupaten Bandung, rata-rata tiap perkebunan dihuni sekitar 7.735 jiwa.

Selain mendukung peserta didik untuk belajar secara daring, BTS Telekomunikasi tersebut juga berkontribusi terhadap ekonomi masyarakat berbasis internet.

Karena dengan adanya jaringan internet, bisa lebih mempromosikan obyrk wisata yang ada di Kabupaten Bandung, terutama tempat wisata yang belum pernah dikenal. “Itu kan bisa menarik wisatawan untuk berkunjung yang muaranya menambah pendapatan daerah, ” harapnya.

Maria meyakini, dengan akses internet yang mampu menjangkau seluruh masyarakat, mampu mewujudkan pelayanan publik yang cepat dan transparan, memberikan kesempatan usaha yang lebih mudah melalui UMKM digital, dan kesempatan yang sama bagi seluruh anak bangsa untuk maju,” pungkasnya.(nk)

Categories: Regional

dialogpublik.com