3 Atlet PABBSI KUNINGAN Siap Meraih Emas PON Papua 2020

TIGA atlet Angkat Berat PABBSI Kabupaten Kuningan siap menyumbang medali emas untuk Kontingen Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua Tahun  2020.

Ketiga atlet itu kata Ketua Umum PABBSI Kab Kuningan  U Kusmana,S.Sos,MSi, akan memperkuat kontingen Jabar yakni, Susi Susanti, Maria Magdalena dan Fitri Martiningsih. Ketiga atlet tersebut ber-hasil meraih juara Kejuaraan Nasional Angkat Berat Babak Kualifikasi Pra PON 2020 di GOR Tri Lomba Juang Bandung (19-29/08 2019), ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Jumat (17/1/2020)

Atlet angkat berat Kabupaten Kuningan pada ‘BK’ Pra PON berhasil menyabet 12 medali, diantaranya Susi meraih 3 Emas dan 1 Perak, Maria 2 Emas dan 2 Perak, serta Fitri meraih 4 medali Emas.

Kita patut bangga dengan prestasi ketiga atlet ini, terima kasih kepada Fitria, Susi dan Maria,  telah menorehkan prestasi terbaiknya dengan meraih medali emas, ujar  U Kusmana yang kapasitasnya sebagai Kabag Barang dan Jasa Setda Kuningan ini .

“Kami berharap kepada mereka untuk mengikuti ‘Pelatda’ di Bandung dengan serius dan disiplin sesuai arahan dan pembinaan dari pelatih menuju prestasi terbaik, dengan target meraih medali emas dan mudah-mudahan bisa memecahkan rekor PON”, ujarnya..

Bila prestasi itu diraih merupakan ‘kridit poin’ bagi PABBSI Kuningan, sekaligus  membawa harum Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat di forum nasional.

“Kami mohon doa restu masyarakat Jawa Barat,  agar atlet angkat berat PABBSI Kuningan memberi konstribusi medali emas untuk kontingen Jawa Barat pada PON 2020”, harapnya.

Ketiga 3 atlet angkat berat Pengkab PABBSI Kuningan ini, tutur U Kusmana  mewakilii atlet angkat berat Kontingen Provinsi Jabar pada PON Papua yang akan digelar bulan Oktober 2020.

Di tempat terpisah, Ketum Koni Drs H E Sunaryo berharap, dengan tampilnya tiga atlet Pabbsi Kuningan maupun atletik di PON Papua, tentu akan memberi motivasi kepada cabor lainnya, untuk meraih prestasi terbaik di tingkat nasional. (H WAWAN JR).

Categories: Olahraga

dialogpublik.com