Sektor 20 Lakukan Pembersihan Bantaran Sungai

UNTUK mewujudkan Sungai Citarum yang Harum, Sektor 20 Satgas Citarum Harum melakukan pembersihan bantaran dan tanggul Sungai Citarum di Kampung Biyombong Desa Pantai Bakti Kecamatan Muara Gembang Bekasi, Rabu (16/10/2019).

Sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu personil Satgas melaksanakan apel pagi yang bertujuan untuk pengecekan personil, pembagian tugas dan selanjutnya melakukan pembersihan.

sektor20 aSelain melaksanakan pembersihan sampah di bantaran Sungai Citarum, personil Satgas Citarum juga melakukan pembersihan dipinggiran jalan raya, dilanjutkan dengan pembuatan bak sampah, pembuatan MCK dan melaksanakan penanaman pohon. Kegiatan ini dilakukan bersama-sama denga masyarakat sekitar .

Menurut Dansektor 20 Kolonel Inf Kukuh bahwa, ” kebersihan lingkungan menjadi faktor utama untuk menuju kelangsungan hidup yang sehat, bahagia dan sejahtera “.

Oleh karena itu, saya menghimbau kepada warga masyarakat agar bisa menjaga lingkungannya dengan baik dan jangan membuang sampah sembarangan. Apalagi Satgas telah bangunkan bak sampah, jadi manfaatkan sarana tersebut dengan baik, ” jelas Dansektor.

Ditempat terpisah para sub-sub sektor lain juga melakukan berbagai kegiatan diantaranya, melakukan komsos dengan warga di Desa Pantai Bahagia, pembersihan bantaran sungai di Desa Karangharja, pembersihan bantaran dan tanggul Sungai Citarum di Kampung Tapak Serang dan perapihan turap kali Geria Asri di Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan. (Sus/DP)

Categories: Nasional,TNI/POLRI

dialogpublik.com