Perlu Gerakan Masif Untuk Memerangi Narkotika

HARI Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tahun, adalah wujud keprihatinan dunia dalam upaya memerangi penyalahgunaan, peredaran gelap narkotika.Untuk mengantisifasinya Perlu gerakan masif dengan melibatkan masyarakat, sehinga tidak merusak generasi bangsa. Sesuai thema “Melineal Hidup Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”.

Hal itu dikemukakan Ketua BNN kab Kuningan Edi Heryadi MSi, seusai Apel memeringati Hari Anti Narkotika International (HANI) dihalaman Setda Kuningan, yang dihadiri Kepala SKPD, Assda, Kabag, karyawan Seda, Ormas, dan Yayasan terkait Senin (8/7/2019).

Sementara itu, rangkaian kegiatan HANI selain sosialisasi dan pebtas seni budaya juga digelar jalan sehat bersama warga dengan route kantor BNN di jl Aruji Kartawinata itu menuju arena Car Free Day (CFD) di Pandapa Paramarta dihadiri penggiat anti narkoba, DPC Granat, Yayasan/lembaga rehabilitasi baik komponen masyarakat maupun instansi pemerintah, ormas terkait dan ribuan pengunjung care free day (CFD) lainya.

Lebih jauh Kepala BNN Edi Heryadi MSi mengatakan, melalui peringatan HANI pihaknya mengajak generasi milenial harus bisa menggelorakan semangat membara untuk menyadarkan seluruh komponen bangsa dalam membangun solidaritas. Hal ini sebagai upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang sudah menjadi ancaman kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Edi berharap dengan peringatan HANI 2019 ini mampu menjadikan Kabupaten Kuningan “Bersinar” (Bersih Narkoba) sekaligus membentuk Generasi Milenial yang tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan serta bertanggung jawab untuk menghadapi masa depan yang sehat tanpa Narkoba, menuju Indonesia Emas. (H WAWAN JR)

Tags: ,,

dialogpublik.com