FORMI Kab Bandung Gelar Baksos

FEDERASI Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Bandung membagikan sembako pada masyarakat terdampak Covid-19, Rabu (8/4/2020).

Menurut Kabid Pemberdayaan FORMI Kab Bandung, Wahyu Permana bakti sosial (baksos) yang dilakukan FORMI saat ini sebagai wujud kepedulian pada masyarakat yang terkena dampak Covid -19.

“Darurat kesehatan yang diakibatkan virus Corona, dampaknya sanga terasa oleh masyarakat ekonomi lemah, jadi dengan baksos ini FORMI ingin sedikit meringankan beban mereka,” jelasnya saat dihubungi usai melaksankan kegiatan di Wilayah Soreang, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

FORMIDia menjelaskan, baksos dilaksanakan di Kecamatan Soreang dan Katapang, dengan membagikan 300 paket sembako pada pedagang keliling, jompo serta masyarakat miskin baru (misbar).

Paket sembako itu, terdiri dari mie instan dan beras. Wahyu menjelaskan, baksos FORMI tersebut akan terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang terdampak virus corona.

Rencanya, selain pemberian sembako FORMI juga akan membagikan masker dan melakukan penyemprotan disinpektan dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Bandung.

Selain itu ujarnya, FORMI juga memberi edukasi pada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker saat ke luar runah.

“Tapi untuk mencegah penyebaran makhluk nano tersebut, masyarakat sebaiknya tinggal di runah. Jika ada keperluan, sebaiknya mengenakan masker,” pungkasnya.(nk)