Besok Oded dan Yana Bakal Nyoblos, Ini Lokasinya

MENGHADAPI pesta demokrasi, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dijadwalkan akan menunaikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di mana namanya terdaftar sebagai pemilih besok, Rabu (17/4/2019).

Oded akan mencoblos di TPS 03 Kelurahan Sukaraja Kecamatan Cicendo. Lokasi tersebut tak jauh dari kediamannya. Ia dan keluarga berencana datang ke TPS pukul 07.00 WIB.

Sedangkan Yana dan keluarganya akan memilih di TPS 01 SD Kristen 1 Paulus di Jalan Dr. Radjiman No. 11 Bandung. Lokasi itu berdekatan dengan rumah dinasnya. Ia dijadwalkan berada di TPS pukul 08.00 WIB.

Usai mencoblos, keduanya akan memantau ke sejumlah TPS di Kota Bandung. Dibantu Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, mereka berbagi tugas. Pemantauan rencananya dimulai pukul 10.00 WIB.

Oded akan datang ke TPS 06 dan 07 Wiyataguna, Jalan Padjadjaran. Setelah itu, ia akan meninjau TPS 04 Jalan Cibadak di wilayah Astanaanyar.

Sedangkan, Yana akan mengunjungi TPS di Lapas Sukamiskin Arcamanik. Kunjungannya dilanjutkan terus ke timur yaitu menuju TPS 29 RW 06 Kampung Sekeburuy, Kelurahan Pasirwangi, Kecamatan Ujungberung.

Sementara itu, Ema yang akan meninjau kemeriahan TPS 08 di wilayah Kebun Binatang Bandung. Setelah itu, ia akan menuju ke TPS 20 Kampung Toleransi Paledang.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya menuturkan bahwa peninjauan tersebut untuk memastikan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kota Bandung berjalan lancar, aman, dan kondusif. Kota Bandung harus memberikan teladan agar pesta demokrasi ini dinikmati oleh seluruh warga negara.

Sony juga mengimbau seluruh warga yang telah memiliki hak pilih untuk datang ke TPS dan mencoblos. Hal tersebut penting untuk menentukan masa depan negara lima tahun ke depan.

“Jangan sampai golput (golongan putih). Lima menit di TPS akan menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan. Datang ke TPS menunjukkan kita adalah warga yang bertanggung jawab dan cinta pada negara,” tuturnya.(DP)

dialogpublik.com