Brigadir Dhina Desiana : Polwan Penakluk Moge, Setiap Lebaran Rindu Keluarga

IMPIAN menjadi Polisi wanita (Polwan) bagi Dhina Desiana (34) sudah menjadi cita-cita sejak usia ‘SD’ (Sekolah Dasar). Betapa tidak, Polwan cantik yang satu ini penampilannya ‘low profil’, bersahabat dan menyenangkan saat ngobrol santai disela-sela aktivitasnya, Senin (27/1/2020).

Memilih profesi ini, “bagi Dhina selain cita-cita sejak kecil dia menilai bahwa, Polwan adalah wanita yang gagah, berwibawa dengan seragamnnya, juga bisa lebih dekat dengan masyarakat dan membantu masyarakat, khususnya di bidang keamanan dan ketertiban, tutur Brigadir Dhina Desiana kelahiran Bandung 18 Desember 1986.

Sejak diterima menjadi Polwan tahun 2006 silam, dia langsung ditugaskan di Sat lantas/staf samsat Kuningan.

Suka duka sebagai Polwan tutur Dhina yang suka traveling dan penikmat sea food ini, lebih banyak sukanya ketimbang duka ?

dhina1
Brigadir Dhina Desiana

“Aku bisa bekerja dengan sebaik-baiknya karena memang sesuai cita-cita sejak kecil atas dukungan dan doa restu ‘ortu”, ujar putri bungsu dari dua bersaudara buah hati Wawan Setiawan/Heny Suryati.

Dengan ditugaskan di Satlantas,  “aku punya kesempatan buat mencoba hal baru seperti contoh, ketika selama menjadi petugas ‘SIM’ Aku jadi punya pengalaman baru dan hikmahnya bisa mengendarai motor gede (moge), truk, dan bus kecil maupun bus besar”, ujarnya.

“Aku juga termasuk perempuan pertama yang pernah mengendarai ”Bus Wisata Kemuning” kebanggaan warga Kuningan keliling wisata kota dengan route ‘Taman kota, Sukamulya, lewat wisata kolam renang Cigugur, Taman Purbakala Cipari, Taman Cirendang dan kembali kekota”, papar penggemar berbagai genre film baik film action, drama, horor, komedi dan genre lainnya.

Berbicara tentang duka, tutur penikmat lagu “Didi Kempot” ini hanya satu yaitu, jauh dari keluarga, terutama saat Hari Idul Fitri tidak dapat izin cuti, sehingga praktis tidak bisa berlebaran bersama keluarga, keluh Ibu dari dua orang anak ini yang kerap dipercaya sebagai ‘MC’.

Dhina berpesan kepada kaum pria agar  mencintai dan suka anak-anak, rajin ibadah/solat dan takutlah hanya kepada Allah SWT .

“Target kedepan Aku ingin melanjutkan sekolah perwira. Ini tuntutan karier dan tetap menjadi Polwan yang baik dengan  tugas yang profesional, modern dan terpercaya”, pungkasnya seraya mohon doa restu.(H. WAWAN JR)