Perbaikan Jalan lingkungan Desa Cipinang Beri Manfaat Bagi Masyarakat

JALAN lingkungan di blok pahing Desa Cipinang Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka pada tahun ini di perbaiki, peningkatan jalan aspal hotmik tersebut bersumber dari anggaran dana desa, Demikian disampaikan Sanukri Kepala Desa Cipinang. Sabtu (11/4/2020)

Sanukri didampingi Nono Kepala Seksi Bidang Pembangunan menuturkan, jalan di blok Pahing yang sebelumnya rusak saat sedang dalam pekerjaan, perbaikan Jalan desa baik jalan lingkungan ataupun jalan lain adalah suatu sarana yang penting yang menunjang kehidupan manusia dan aktivitasnya yang juga menjadi tolak ukur dalam pembangunan suatu daerah bahkan Negara

“Karena saat ini sedang dilakukan pekerjaan, mohon maaf apabila warga dan perjalanan pengendara sedikit terganggu akibat aktivitas pengaspalan,” ucapnya.

Menurutnya, Pekerjaan jalan lingkungan desa dengan volume 1939 meter anggaran dari dana desa tahap pertama ini mengacu pada rencana anggaran biaya serta rencana kerja pembangunan desa (RKPDes) Selain untuk pembangunan infrastruktur jalan anggaran dana desa juga dialokasikan untuk sarana prasarana penanganan atau pencegahan covid 19 serta sarana infrastruktur yang lainnya.

“Sebelumnya jalan tersebut sudah rusak dan masuk skala prioritas untuk diperbaiki, tujuan perbaikan jalan memberi manfaat dan membantu masyarakat melakukan mobilisasi diberbagai bidang.

Iwan warga setempat menyampaikan, rehabilitasi atau perbaikan jalan di blok pahing sangat membantu masyarakat terutama masyarakat yang melakukan kegiatan mobilisasi baik pertanian maupun peradangan karena jalan tersebut tersebut akses utama dalam melakukan aktivitas semua masyarakat.

“Jalan ini sangat memudahkan kami warga desa untuk melakukan kegiatan atau aktivitas lainnya dalam transportasi maupun jalan kaki, dikarenakan hal ini bisa memudahkan serta mempercepat aktivitas perjalanan.(Soni Padli A)

dialogpublik.com