KB FKPPI Jawa Barat Laporkan Robertus Robet Ke Polda Jabar

SEHUBUNGAN dengan ungkapan yang mengandung pelecehan terhadap instituri TNI/ Polri yang disampaikan oleh Robertus Robet dalam orasi aksi Kamisan pada tanggal 28 Februari lalu, di Jakarta. Terkait hal tersebut ribuan Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI (KB FKPPI) Provinsi Jawa Barat, melakukan aksi damai di Halaman Sekretariat FKPPI Jabar, Jalan Banda No 5 Bandung, Kamis (14/3/2019) dan menuntut untuk segera dituntaskan masalah hukum DR.Robertus Robet.

Menurut Ketua KB FKPPI Jabar Yana Mulyana yang juga merupakan Wakil Walikota Bandung, FKPPI Jabar akan melaporkan Robertus Robet kepada Polda Jabar, agar dapat ditindak lanjuti secara hukum. Dengan mengutus sebanyak 20 orang DPC perwakilan FKPPI langsung ke berangkat Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Bandung,

“Nyanyian atau Yel-yel yang dilontarkan Robertus kami menganggap sudah menghina dan melecehkan serta melampau batas terhadap institusi TNI-Polri”, ujarnya.

Yana Menambahkan anggota FKPPI yang ribuan jumlahnya ini, dilarang untuk berangkat ke Mapolda, hanya 20 orang DPC saja di perbolekan, dan yang lain tetap berada di sini menemani saya ”, tegas Yana.

FKPPI hanya menuntut dua hal, pertama Kasus Hukum Tetap harus dilaksanakan. Dan kedua yang bersangkutan harus minta maaf di Media Cetak Nasional selama 7 (tujuh) hari berturut turut.(DP)

dialogpublik.com