Kapolda Jabar Resmikan Perubahan Nama Polres Cirebon menjadi Polres Kota Cirebon

KEAMANAN dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kota Cirebon hendaknya tetap terjaga, agar tetap aman dan kondusif.

Hal itu ditegaskan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi saat meresmikan Perubahan Tipe dari Polres Cirebon menjadi Polres Kota Cirebon di lapangan Mapolresta Cirebon, Rabu (04/12/2019).

Upacara peresmian dihadiri ‘Petinggi’ Polda Jabar, Danrem, Kapolresta AKBP Roland Ronaldy, para Kapolres,Wakapolres se Polda Jabar, Forkopimda, para pejabat SKPD, Ketua KPUD Dr. SOPIDI, Ketua Bawaslu Kab.Cirebon Abdul Khoir, Tokoh Masyarakat KH. Usama Mansur, MUI Kab. Cirebon serta undangan lainnya.

Rudy berharap, kedepan sinergitas yang telah terbangun dengan baik, dapat kita tingkatkan terus dengan TNI dan elemen masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas, yang aman dan konfusif,.

“Hal ini dapat kita capai berkat sinergitas yang baik dari pemerintahan., tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat”, ungkapnya.

Rudy mengatakan ”selaku Pimpinan Polda Jabar menyampaikan ucapan selamat untuk keluarga besar Polresta Cirebon, mendapatkan status dari Polres Cirebon hingga Polres Kota Cirebon sesuai surat Kementrian PAN dan Reformasi Birokasi Republik Indonesia No: B / 849 / M.KT.01 / 2019 tanggal 18 September 2019 perihal peningkatam Tipe dan pembentukan Polres.

Menurut catatan sejarah dalam kurun waktu empat dasawarsa (40 tahun), Sejarah Nomenklatur Polresta Cirebon, berawal dari sejak berdiri tahun 1979 dengan nama Polres 852, Tahun 1984 mengubah nama menjadi Polres Cirebon, dan pada Tahun 2019 mengubah nama dari Polres Cirebon menjadi Polres Kota Cirebon. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com