Destinasi Wisata Kuningan Siap Hadapi Serbuan Wisatawan Domestik

OBYEK wisata Kabupaten Kuningan yang sepi pengunjung di bulan suci ramadhan saat ini tengah bersiap-siap menghadapi serbuan wisatawan domestik berbagai daerah, terutama wisatawan domestik seputar Jawa Barat dan perbatasan Jawa Tengah bahkan dari Jawa Timur dan luar Pulau Jawa.

Ledakan pengunjung pasca lebaran ini, dipastikan bakal membanjiri destinasi wisata favorite yg tersebar disejumlah titik mulai kawasan utara sampai Kuningan Selatan.

Kadis Pariwisata Kab Kuningan Drs Jaka Chaerul mengatakan, potensi destinasi wisata Kab Kuningan perkembangannya cukup menggembirakan. Selain wisata yang sudah ada juga bermunculan lokasi wisata baru termasuk puluhan obyek wisata desa yang tersebar di sejumlah kecamatan, papar dia saat diwawancarai diruang kerjanya Jumat (31/5/2019).

Lokasi wisata yang diprediksi banjir pe-ngunjung antara lain wilayah Kuningan utara seperti, Talaga Remis, Kebun Raya, Cicerem/Telaga Biru, Batu Luhur Bukit Seribu Bintang dan Buper Pasawahan.

Berikutnya obyek wisata yang tetap jadi primadona yakni, kawasan Linggarjati Indah, Gedung Perundingan Linggarjati, Curug Si Domba di desa Peusing, Aqua Park Bandorasa Wetan, kawasan Air panas Sangkanurip dan ‘Sumur tujuh’ di Cibulan desa Maniskidul.

Sementara itu, kawasan wisata alam di kaki gunung Ciremai yaitu, Bumi Pelangi, Buper Palutungan, Sukageri View, Curug Putri, Jurang Landung, Cilengkrang, Tenjo Laut, Ipukan, Curug Bangkong dan sejumlah obyek wisata lainnya.

Menyusul obyek wisata Waduk Darma di Kuningan selatan yang akan ‘dibangun mulai tahun 2019/2020 dengan biaya Rp 60 M. Diharapkan OW Waduk Darma kedepan akan menjadi destinasi wisata International.

Begitupun kolam renang Sanggar Riang Kuningan, kolam renang Cigugur, kolam renang Luragung dan beberapa wisata pedesaan diprediksi menjadi sasaran wisatawan lokal.

Menurut Jaka Chaerul, diperkirakan lebih neningkat di banding lebaran tahun sebelumnya.
Kami senantiasa memberi pelayanan terbaik kepada wisatawan dengan Sapta pesona, pungkasnya.(H WAWAN JR)

Categories: Ragam

Tags: ,

dialogpublik.com