Bukti kerjasama semua pihak, “Perangi Narkoba” BNNK Bandung Barat & BNN Jabar Musnahkan Barang bukt

SEBANYAK  284 kg ganja, sebagai barang bukti sitaan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Jawa Barat (Jabar) dimusnahkan.

“Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, mengapresiasi dan memberikan penghargaan Bela Negara kepada pihak dan tokoh-tokoh yang sudah berjasa membantu Negara dalam menyelamatkan manusia dan juga menyelamatkan generasi penerus”

Hal ini disampaikan Plt Bupati KBB Hengki Kurniawan, dalam kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika BNN KBB, yang dilaksanakan di Lapangan Plaza Pemda KBB, kawasan Ngamprah, Jum’at (08/07/2021).

Atas keberhasilannya BNNK Bandung Barat dan BNN Jabar, Lanjut Hengki, bahwa Pemerintah KBB telah berkomitmen untuk memerangi narkoba karena mempunyai mimpi menuju KBB ekonomi kuat tahun 2030.

BNN KBB1Penyebaran narkoba yang sudah masuk ke semua kalangan bahkan di usia muda dan di usia pelajar sangat memprihatinkan,

“Oleh sebab itu saya sangat mengapresiasi kepada BNN KBB, dan seluruh jajaran dari BNN Provinsi Jabar yang telah berhasil mengungkap peredaran narkoba di KBB dengan menyelamatkan 300.000 jiwa”, tandasnya.

Pemusnahan Barang bukti Narkotika jenis Ganja tersebut, disaksikan langsung Kepala BNN Provinsi Jabar Brigjen Pol Benny Gunawan, Kepala BNN KBB AKBP M. Yulian S, Sekda KBB Asep Sodikin, Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar Kombes Pol Rudy AS, Jajaran Forkopimda KBB, dan para tamu undangan lainnya.

Pemusnahan barang bukti dilakukan, Sebelumnya dilaksanakan penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti narkoba dan penandatanganan Pakta integritas sekaligus pemberian tanda jasa Bela Negara oleh Plt Hengki Kurniawan kepada tokoh-tokoh yang dianggap berjasa dalam pemberantasan Narkotika khususnya di KBB.

Sementara, Kepala BNN Provinsi Jabar Brigjen Pol Benny Gunawan menyebut pemusnahan barang bukti narkotika yang dilakukanya merupakan bukti kerjasama semua pihak.

“Ini merupakan bukti komitmen kita bersama perang melawan narkoba. Alhamdulillah dari hasil pemusnahan barang bukti berupa ganja hari ini, dari BNN KBB sebanyak 64 kg, ditambah dari Provinsi yang total seluruhnya berjumlah 284 kg”, pungkasnya.(tries)

Categories: Pemerintahan

dialogpublik.com