Bandung YES 2019 mengambil tema “Arah Baru Ekonomi lndonesia”

BERBEKAL kesuksesan pada penyelenggaraan ajang inspiratif ‘lndonesia Young Entrepreneur Summit 2018’ di Jakarta yang teIah diikuti oleh 1,800 peserta pada 2018 lalu,kali ini kembali menggelar ajang bertajuk ’Young Entrepreneur Summit 2019’ Roadshow di 6 kota besar di Indonesia kota Kedua yaitu Bandung yang bertajuk ‘Bandung Young Entrepreneur Summit (YES) 2019, yang bertempat di Sasana Budaya Ganesha ITB, Bandung Minggu (10/3/2019).

Program ’Bandung YES 2019’ yang mengambil tema ’Arah Baru Ekonomi lndonesia’ ini secara mengejutkan diminati o|eh sekiatar 6.000 peserta yang sudah mendaftar, dari kapasitas sekitar 4.000 kursi. Antusias yang membludak in! menandakan adanya semangat tinggi dari para entrepreneur di kota pahlawan dan sekitarnya untuk menyerap ilmu dan wawasan yang disampaikan o|eh para pakar entrepreneur nasional yang menjadi narasumber, sekallgus bersilaturahmi dengan sesama entrepreneur yang ada di kota Bandung dan kota-kota di sekitarnya. Dapat dikatakan ajang ‘Bandung YES 2019’ menjadi ajang kopi darat dari entrepreneur Jawa Barat.

Tak melulu entrepreneur, ajang Ini juga diminati Oleh beberapa peserta dari lintas pekerjaan antara Iain mahasiswa, pegawai negeri, PeSaWai swasta bahkan ibu Rumah Tangga yang tengah menyusun rencana untuk terjun ke bisnis

Founder KAHMlPreneur, Kamrussamad sebagai penggagas ajang ini mengatakan, “Kami sangat gembira dapat kembali menggelar ajang ini. Melihat kesuksesan dari yang sebelumnya, WES 2018 di Jakarta, dan YES 2019 di kota pertama Surabaya, yang pada kenyataannya peserta nya membludak melebihi target dan kapasitas ruangan. Tentunya hal tersebut sangat menggembirakan dan menjadi pemicu kami untuk mengulirkan ajang YES di tahun ini di 6 kota di Indonesia sekaligus agar virus semangat entrepreneur dapat meluas secara merata sekaligus membuka peluang terhadap penciptaan entrepreneur muda yang Iebih banyak”.

”lni merupakan awal yang baik bahwa dengan digelarnya ajang ‘Bandung YES 2019’ ini, para kawula muda dan masyarakat Indonesia masih sangat bersemangat untuk menjadi entrepreneur-entrepreneur serta creator-creator muda yang gigih dan handal daiam membangun dan menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri”, ujarnya.

Harapan kami ke depannya sebagai penyelenggara, semoga ajang ini dapat membantu dan mencetak Iebih banyak wirausaha-wirausaha unggui yang dapat bersaing menciptakan banyaknya lapangan pekerjaan dan ajang bergengsi ini dapat membantu menciptakan lebih banyak lagi entrepreneur-entrepreneur muda sukses, tangguh dan mandiri, sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran, meningkatkan keseiahteraan dan kemakmuran .

Ajang ‘Bandung YES 2019′ menghadirkan narasumber handal di industri entrepreneur nasional yang telah sukses membangun blsnisnya mulal darl nol hingga meraih kesuksesan saat ini, yang juga telah merasakan kegagalan baberapa kali namun tetap semangat untuk bertahan dan balajar dan bangkit darl kegagalannya.

Diantaranya tokoh entrepreneur nasional, Sandiaga Salahuddin Uno serta entrepreneur muda sukses lainnya yaitu: Ruben Onsu selaku Founder Ayam Geprek Bensu Kesuksesan bisnls ayarn Geprek Bans, Ria Ricis selaku Content Creator (Youtuber) berhasil menjadi Youtuber peringkat ke dua se-Asia Tenggara, Perry Tristianto Tedja selaku Pendiri Factory Outlet Pertama, Founder Rumah Susu, Floating Market, Rumah Sosis, Aditya Surya Pratama selaku Dokter dan Penulis .Dokter muda yang memiliki nama panggilan Adit dan Sandlaga S. Uno yang menjadi keynote speaker di ajang ‘Bandung YES 2019’ merasa gembira dipercaya kembali berpartisipasi di ajang ini. “Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari ajang YES pertama optimis ajang YES di 5 kota yang digulirkan berikutnya oleh KAHMIpreneur akan dipadati oleh para entrepreneur yang haus akan sharing pengalaman ini.

“Di ajang ini teman-teman entrepreneur dapat belajar untuk menjadi seorang entrepereneur sejati |angsung dari pakarnya. lni salah satu ikhtiar yang harus terus dimiliki oleh seorang entrepreneur, untuk selalu belajar dari bermacam entrepreneur sukses dan mengambil hikmah dari tantangan yang mereka hadapi”, uajrnya.(***)

dialogpublik.com