Jelang Debat Pertama Paslon Sahrul – Gun Gun Makin Percaya Diri

PASANGAN calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan mengaku, siap dan lebih percaya diri menjelang digelarnya debat publik pertama Pilkada Kabupaten Bandung.

Ketua tim pemenangan koalisi Alus Pisan, H. Sugianto menjelaskan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. Dalam debat nanti, Sahrul – Gun Gun akan berusaha menyampaikan program dan gagasan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti masyarakat.

” Kalau persiapan khusus engga ada. Hanya saja mungkin kami akan melakukan simulasi dulu yang melibatkan relawan. Tujuannya melatih cara berbicara secara cepat dan jelas dalam waktu yang singkat.” ungkap Sugianto, Minggu (27/10/2024).

Selain itu, jelas Kang Sugih, biasa disapa, termasuk ke percayaan diri Sahrul dan Gun Gun agar bisa menguasai panggung debat.

Alasannya, karena mereka akan menyampaikan gagasan sederhana dan mudah dicerna sesuai dengan aspirasi masyarakat saat pasangan itu berkampanye ke hampir semua wilayah kabupaten Bandung.

” Misalnya mereka pasti akan menyoroti kenapa di kabupaten Bandung saat ini belum terbentuk BNK atau Badan Narkotika Kabupaten. Intinya pasangan Alus Pisan akan lebih memaparkan program kami tanpa menyerang paslon lain ya,” tandasnya.

Selain berbicara masalah persiapan debat, Kang Sugih juga menyampaikan rasa syukurnya karena pasangan Sahrul – Gun Gun terus mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat. Dukungan itu katanya, mengalir deras secara mandiri dan tanpa pengkondisian.

” Melihat fakta itu, kami bersama tim sangat optimis, pasangan Alus Pisan akan terpilih pada Pilkada Kabupaten Bandung 2024. Apalagi kalau berjalan transparan, fair dan jurdil, kami yakin pasangan nomor urut 1 yang akan dipilih masyarakat Kabupaten Bandung,” beber Kang Sugih.

Debat publik pertama Pilkada Kabupaten Bandung, dijadwalkan akan berlangsung hari Rabu 30 November 2024. Debat akan melibatkan dua paslonm yaitu nomor urut 1, Sahrul Gunawan – Gun Gun Gunawan berhadapan dengan Dadang Supriatna – Ali Syakieb.(nk).