H. Cucun : Saat Debat Paslon Bupati/Wakil Bupati Bandung Padangan No. 2 Ungguli Lawan

WAKIL Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Cucun Ahmad Syamsurijal yang juga kader PKB asal Kabupaten Bandung turun gunung untuk mengkampanyekan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Ali Syakieb.

Cucun hadir bersama anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Humaira serta Calon Wakil Bupati Bandung nomor urut 2, Ali Syakieb.

Dengan antusias Cucun menyapa ribuan warga yang hadir dalam acara Jalan Santai dan Senam Bedas di Lapangan Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Minggu (27/10/2024).

Politisi PKB yang juga Wakil Ketua DPR RI ini mengaku, gembira sekaligus melihat antusiasme masyarakat Pangalengan dan sekitarnya yang semangat mengikuti kegiatan yang digelar oleh pasangan Bedas.

“Hari ini kita saksikan langsung antusiasme warga Pangalengan yang luar biasa. Lapang bola sampai penuh dan padat seperti ini, sudah tidak bisa dihitung dengan jari, mungkin bisa mencapai 10 ribu warga yang hadir,” ujar H Cucun.

Melihat antusiasme warga, Cucun yakin bahwa pasangan Cabup dan Cawabup Bandung nomor urut 2 akan memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung pada 27 November 2024.

Dadang Supriatna atau Kang DS, lanjutnya, telah membuktikan kinerjanya sebagai Bupati Bandung pada periode pertama. Berbagai capaian dan ratusan prestasi telah ditorehkan dalam kurun 3,5 tahun masa kepemimpinannya.

Berbagai program seperti insentif guru ngaji, BPJS gratis, pinjaman tanpa bunga dan jaminan, pembangunan infrastruktur termasuk 5 RSUD dan puluhan sekolah baru hingga peningkatan insentif RT/RW, Linmas hingga kepala desa dan telah dirasakan oleh masyarakat.

” Kemenangan di depan mata,” jelas politisi jebolan Pesantren Cipasung Tasikmalaya itu, seraya mengatakan, saat inj masyarakat Kabupaten Bandung semakin cerdas dan tidak pragmatis. Dengan rasional, mereka dapat menilai mana yang benar-benar bekerja dan yang sekedar menawarkan janji manis.

“Saya kira masyarakat Kabupaten Bandung adalah pemilih rasional. Literasi politik masyarakat sudah bagus, artinya mereja cenderung memilih calon secara rasional, siapa yang benar-benar kerja, punya gagasan. Ini catatan bagus bagi perkembangan demokrasi kita,” beber Cucun.

Cucun menambahkan, pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb didukung Presiden Prabowo Subianto dan Koalisi Indonesia Maju (KIM)-nya.

“Semoga ke depan Kang DS mampu bekerja lebih baik lagi, apalagi ditunjang kebijakan pemerintahan Pak Prabowo. Walau dinamikanya ada, saya yakin Kang DS mampu berinovasi untuk meningkatkan PAD dan membawa Kabupaten Bandung lebih maju lagi,” ungkap Cucun.

Kolaborasi Dadang Supriatna dan Ali Syakieb, dia meyakini, akan menjadi kolaborasi ideal dan saling melengkapi bagi kepemimpinan Kabupaten Bandung di periode mendatang.

Dengan kinerja dan track record yang luar biasa, Cucun juga yakin pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb mampu memukau masyarakat Kabupaten Bandung dalam sesi debat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung yang akan digelar pada 30 Oktober mendatang.

“Saya sangat yakin dalam debat paslon, Kang DS-Ali Syakieb jelas akan mengguli pasangan lain. Kang DS dan Ali Syakieb akan menguasai karena dia punya latar belakang panjang, dari Kepala Desa, Anggota DPRD, hingga sebagai Bupati Bandung,” tutur Kang Cucun. (nk)