Fokus Garap Gen Z, PAN Siap Berkontribusi pada Kemenangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb

KADER Partai Amanat Nasional (PAN) se Kabupaten Bandung siap memenangkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna-Ali Syakieb.

Ikrar tersebut diucapkan dalam kegiatan konsolidasi pemenangan paslon nomor urut 2 Bedas Lanjutkan di GOR Karisma, Banjaran, Kabupaten Bandung, Jum’at (25/10/2024) sore.

Kegiatan konsolidasi tersebut dihadiri para pengurus DPW PAN Jawa Barat, DPD PAN Kabupaten Bandung, DPC, DPRT dan Ortom hingga pengurus tingkat ranting serta ribuan kader PAN Kabupaten Bandung.

“Hari ini ribuan kader PAN mengikrarkan diri untuk memperjuangkan kemenangan paslon nomor 2, saudaraku Dadang Supriatna dan Ali Syakieb,” ujar Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung, Thoriqoh Nasrullah Fitriyah.

Thoriqoh menegaskan, seluruh kader dan simpatisan PAN di Kabupaten Bandung akan “all out” memenangkan paslon calon Bupati dan Wakil Bupati, Dadang Supriatna-Ali Syakieb, pada Pilkada Serentak 27 November 2024.

“Sesuai instruksi Ketum PAN, kami menginstruksikan seluruh pengurus dan kader hingga ke tingkat ranting, ke tingkat paling bawah sampai koor TPS untuk mengajak masyarakat agar memilih pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb,” tutur Thoriqoh.

Berdasarkan hasil Pileg Februari 2024 lalu, PAN Kabupaten Bandung meraih sekitar 160 ribu suara. Thoriqoh optimistis PAN akan berkontribusi besar bagi kemenangan pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb.

“Kami yakin dengan suara yang 160 ribu, ini menjadi signifikan terhadap kemenangan paslon nomor urut 2,” tambah mantan anggota DPRD Jabar itu.

Selain mengarahkan para kader agar mencoblos Dadang Supriatna-Ali Syakieb, PAN juga memiliki strategi jitu untuk meraup suara dari kalangan milenial dan gen Z, atau pemilih muda di Kabupaten Bandung.

“Kami akan berusaha untuk meraih gen Z karena di PAN itu banyak program kepemudaan dan tokoh pemuda. Kami akan fokus menggarap mereka dengan program yang menarik dan relevan,” ungkapnya.

Sementara itu, Cabup Dadang Supriatna yang didampingi langaung Cawabup Ali Syakieb berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan konsolidasi pemenangan yang dilaksanakan DPD PAN Kabupaten Bandung.

Cabup petahana itu menyebut, ikrar ribuan kader PAN itu semakin menambah energi pasangan Bedas Lanjutkan dalam meraih kemenangan telak di Pilkada nanti.

“Dengan kekompakan dan kebersamaan seluruh partai koalisi, tim, relawan dan masyarakat, saya yakin target kita memenangkan 70 persen akan tercapai,” tegasnya sambil tersenyum semringah. (nk).