500 Atlet Panahan se – Jabar Ikuti BK Di Kuningan

PANAHAN Nasional Indonesia (Perpani)  Kab. Kuningan siap menjadi ‘tuan rumah’ Babak Kualifikasi (BK) Porprov  Jabar yang akan digelar 18 – 21 November 2021, di pusatkan di stadion Mashud Wisnu Saputra Kuningan.

Ketua Umum Perpani Kuningan Drs H Lili Suherli, M.Si, menyatakan siap menjadi ‘tuan rumah’ dan berupaya memberikan pelayanan terbaik semaksimal mungkin kepada para kontingan se-Jawa Barat, terangnya saat diwawancarai seusai rapat panitia pelaksana di sekertariat KONI Kuningan, Sabtu (13/11/2021).

“Terkait pelaksanaan BK cabor Panahan di Kuningan, pihaknya mohon dukungan moril dan perhatian serius Pemerintah daerah, maupun DPRD dan Koni, demi kelancaran dan suksesnya BK Porprov 2021,” harap H Lili.

Terpisah,  Ketua Umum Koni Kabupaten Kuningan H Enay Subaryo mengatakan,  dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan BK, saat ini sekertariat Koni Kuningan sedang direnovasi di beberapa bagian termasuk  atap plafond hancur diterjang air hujan. Mudah-mudahan pada hari ‘H’nya sudah rampung .

Dengan ditunjuknya Kuningan sebagai ‘tuan rumah’ cabor Panahan, sambung  Enay, merupakan kehormatan dan penghargaan bagi Perpani Kab.Kuningan maupun Pemkab Kuningan. Untuk itu saya berharap giat BK ini dapat berjalan lancar dan sukses. Ihwal anggaran yang minim, pihak KONI tetap akan memberi bantuan, sesuai anggaran yang ada, karena adanya refocusing, ungkapnya.

Sementara sekertaris Perpani kabupaten Kuningan Iskandar mengatakan, BK cabor Panahan akan diikuti sekitar 500 atlet dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat, namun yang menyatakan siap ikut BK hanya 25 kabupaten/kota, karena kota Banjar dan Pangandaran absen.

Cabor Panahan ini akan menampilkan 3 Kategori  pertandingan yaitu, standar nasional putra/putri, Compound dan Recurve.
Atlet Panahan Kuningan optimis masuk nominasi dan bersaing ketat untuk bisa Lolos BK Porprov 2021 dengan target diposisi 5 besar..

Sementara itu, agenda penyambutan tim delegate mulai 16 November, kemudian penyambutan kontingen peserta tanggal 17 November dan persiapan sarana pendukung, koordinasi petugas lapang serta Persiapan Swab. “Sedangkan pendaftaran peserta dikoordinir langsung Pengprov Perpani Jabar,” pungkasnya.  (H WAWAN JR)

Categories: Olahraga

dialogpublik.com