Zoelfanka Petenis Kuningan Juara 1 Di Kejurnas Makassar

PETENIS Tunggal Putri KU 16 Zoelfanka atlet andalan Pelti Kabupaten Kuningan Jawa Barat tampil di podium sebagai juara 1 Kejurnas Tenis yang berlangsung di Kota Makassar, Sabtu (19/06/2021). Dalam pertandingan final Zoelfanka berhasil mengalahkan Andalan Jawa Timur dari Kota Gresik dengan skor Telak 6-2, 6-0.

Zoelfanka juga berhasil tampil sebagai juara 1 di nomor Ganda Putri KU 18 Th. Zoelfanka yang berpasangan dengan Nona atlet asal Sulawesi Selatan (SulSel), di final berhasil meredam pasangan Dilla/Elly Asal Bulukumba/ Pangkep, SulSel dengan Skor pantastis t 6-2, 6-0.

Ketua Pelti Kabupaten Kuningan DR.H. Dian RY, saat dihubungi melalui telepon genggamnya Sabtu (19/062021), mengatakan, atlet putri zoelfanka adalah atlet andalan Kuningan yang saat ini di- persiapkan untuk Proprov Jabar XIV TH 2022, dengan target meraih medali emas baik di nomor Tunggal Putri, Beregu putri dan Ganda Putri.

Untuk meraih prestasi di cabor Tenis, “kami melakukan persiapan dengan Program latihan pagi Sore, Senin sampai Jumat dengan Total 30 jam per minggu., dengan pelatih nasional Ardi Rivaldi”,  paparnya.

Sementara itu, Pelatih Fisik bertaraf nasional dan berpengalaman sudah disiapkan untuk melatih Zoelfanka dan Zoelfanny. Dalam program latihan  dikasih teman Sparing yaitu petenis putra yang punya skill bagus .

Dengan persiapan yang baik, “kami punya Target  untuk Porprov, kami ingin merebut medali Emas, di event Porprov XIV Jawa Barat 2022”, pungkas Dian. (H WAWAN JR)

Categories: Olahraga

dialogpublik.com