Memperingati HUT RI ke 74, Pegawai Sekretariat DPRD Purwakarta Gelar berbagai Perlomba

SEKRETARIS DPRD Purwakarta Drs. H. Suhandi, M.Si membuka resmi lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 Tahun 2019 sekaligus memperingati Hari Jadi Kabupaten Purwakarta ke-51 dan Kota Purwakarta ke-188, Selasa (20/8/2019).

Menariknya, semua jenis perlombaan digelar diatas karpet merah layaknya penyambutan tamu negara.

Menurut seorang pegawai di lingkungan Setwan Purwakarta, Tjimplung MD, karpet merah yang dipakai untuk berbagai lomba itu berukuran panjang 100 meter X 5 meter.

Rupanya, penggunaan karpet merah yang biasanya digunakan pada upacara besar ini diperuntukan agar para peserta lomba yang jatuh saat berlaga tidak mengalami cidera.

Sebagai “upah” lelah yang ikutan lomba dan memenangkan perlombaan, Sekwan Suhandi telah menyiapkan berbagai hadiah yang di kemas bungkus kertas coklat.

sekwan1
Foto: Sekwan Drs.H.Suhandi, M.Si saat mengikuti lomba pakai baju Daster

“Hadiah itu disiapkan untuk mengapresiasi pagawai di Setwan yang turut serta memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Purwakarta ke-51 dan Kota Purwakarta ke-188 juga HUT RI Ke-74 tahun ini atas dedikasi dan kebersamaan mereka sebagai pegawai di sini,”kata Sekwan, H. Suhandi kepada dialogpublik.com disela-sela acara lomba, Selasa (20/8/2019).

Peserta yang ikut lomba tidak hanya pegawai yang sudah berstatus pegawai negeri, tapi pegawai non ASN pun bisa ikutan. Bahkan terlihat beberapa petugas kebersihan yang sehari-harinya bertugas disana juga disertakan jadi pelomba.

“Untuk perlombaan ini tidak berlaku ‘kasta’, mau pegawai negeri atau bukan mereka boleh ikutan lomba asal punya kemampuan sesuai talenta yang dimiliki,”seloroh Sekwan.

Kebijakan yang dibuat Sekwan Suhandi ini menjadikan pegawai non ASN Setwan bersuka cita.

“Sebelum di jabat oleh pak Sekwan yang sekarang (Suhandi-red) kami cuma bisa nonton saja,”ucap seorang pegawai tenaga harian lepas di Setwan.

Gelak tawa mewarnai menyaksikan peserta lomba yang bertingkah dengan polahnya masing-masing. Kegiatan lomba berlangsung sejak pagi hari masuk jam kantor hingga menjelang tengah hari.

Kegiatan lomba seperti tarik tambang, balap kelereng, memindahkan air dari satu tempat ke tempat lain dengan wadah khusus, balap bakiak, estafet terong ungu, balap karung, makan kerupuk , estafat memasang kaos, joget balon adalah lomba pada umumnya.

Yang menarik perhatian ketika berlangsung permainan bola Futsal khusus para kaum adam.

Terlihat Sekwan Suhandi salah satu pesertanya. Karuan saja pemandangan tak lazim ini mengundang gelak tawa dan mesem-mesem penonton karena orang nomor satu di Sekretariat DPRD Purwakarta itu ikut lomba pakai baju daster yang biasa dipakai ibu rumah tangga. “Supaya nggak dianggap jaim (jaga imej-red) aja,”ungkap Sekwan Suhandi.

Rupanya Sekwan Suhandi ikut andil jadi juara. Sekwan meraih juara pada cabang lomba tarik tambang keluar sebagai juara 1 bersama lima orang timnya. ( jainul abidin )

Categories: Parlementaria,Ragam

dialogpublik.com