Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan Terima Sapi Qurban dari Bupati

MUSIBAH dan bencana akibat wabah Virus Covid-19 yang melanda berbagai negara termasuk Indonesia. hendaknya menjadi renungan dan evaluasi diri kita. Apakah musibah ini merupakan ujian ataukah teguran bagi ummat manusia di dunia ini.

Demikian dikatakan Bupati Kuningan H Acep Purnama saat menyampaikan sambutan pada sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan Jumat (31/07/2020).

Mewabahnya covid-19 ini ungkap Acep, berdampak pada pelaksaanaan ibadah haji tahun ini. Pemerintah arab Saudi menghentikan sementara pelaksanaan ibadah haji di tanah suci, hal ini tentunya sangat menyedihkan bagi kita, terutama bagi saudara-saudara kita yang tahun ini tidak bisa berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji. “Namun tentunya hal ini kita harus terima dan menyikapinya dengan penuh kesabaran dan keikhlasan”, harapnya.

Bupati Acep, mengajak agar lebih bertawadhu dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga semakin mempertebal iman kita dalam menghadapi ujian dan cobaan ini dengan penuh kesabaran dan penuh keikhlasan. Seraya kita berdoa semoga wabah ini segera berakhir dan pelaksanaan ibadah haji bisa kembali dilaksanakan pada tahun depan.

qurban4Terima kasih kepada masyarakat yang selama ini masih tetap terjalin keharmonisan dalam kehidupan beragama. Masyarakat tetap semangat berkurban mulai RT, RW, Desa dan Kelurahan, sehingga kita masih bisa bahu membahu, saling tolong menolong, gotong royong membangun daerah yang kita banggakan dalam suasana aman, tentram dan sejuk. Kondisi ini harus kita pertahankan dan di tingkatkan agar ibadah sosial kurban dan sedekah di harapkan dapat menopang kesenjangan sosial.

“Diharapkan masyarakat bisa hidup berdampingan dengan penuh ketenangan dan keharmonisan, sehingga dapat tertanam kasih sayang, hati dan rasa menyatu, bathin terikat di antara kita semua dalam suatu ikatan kekeluargaan dan persaudaraan yang semakin erat. Hal ini selaras dengan Visi Kabupaten Kuningan yang Makmur, Agamis dan Pinunjul menuju Kuningan yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofu“, papar H Acep.

Semoga perayaan Idul Adha hari ini menjadi anugerah dan penuh keberkahan, seraya tetap bertawakal dan bersabar menghadapi segala ujian dan cobaan. Dalam situasi pandemi Covid-19 tetap melaksanakan protokol kesehatan semoga kita terhindar dari wabah, dan kita semua memperoleh kemudahan dalam mengisi hari-hari mendatang disertai penuh optimisme dan kekuatan lahir& batin. Semoga Kab Kuningan khususnya dijauhkan dari segala musibah dan bencana. Aamiin YRA.

“Atas nama Pemerintah Daerah, DPRD, Pribadi dan Keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha/ Idhul Qurban 1441 Hijriyah, semoga seluruh amaliah kita senantiasa ditempatkan sebagai amal sholeh dihadapan Allah SWT”, pungkasnya.

Sementara itu, usai solat Idul Adha Bupati H Acep Purnama atas nama keluarga menyerahkan hewan kurban seekor Sapi secara simbolis kepada Ketua DKM Syiarul Islam DRS H Yayan Sofyan, MM. Selain itu, “bantuan hewan kurban diterima dari Forkopimda dan H Agus Suparman Ma’an masing-masing seekor Sapi. Sedang hewan kurban lainnya ada 5 ekor Kambing”, ujar H Yayan Sofyan. (H WAWAN JR)

Categories: Ragam

dialogpublik.com