Harga Daging Sapi di Kuningan Rp 140.000/Kg, Sayur Mayur Relatif Stabil

HARGA kebutuhan sembilan bahan pokok menjelang Hari Idul Fitri 1441 H, di pasar-pasar tradisional relatif normal dan stabil meski ada sedikit kenaikan, kecuali harga Daging Sapi melonjak dari Rp 120.000/Kg menjadi Rp 140 000/Kg.

Perkembangan situasi harga itu diketahui saat Tim Forkopimda Kab Kuningan, melakukan inspeksi mendadak (sidak) pengawasan dan pengamanan pangan olahan/kemasan ke pasar- pasar tradisional, swalayan, dan toko modern secara marathon 20 – 22 Mei 2020.

“Sidak bersama yang dibagi 8 tim ini dilakukan fokus pada pangan segar, olahan, kemasan, dan siap saji. Disamping itu melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan PSBB yang diterapkan di Kab Kuningan, ” ujar Bupati H. Acep Purnama, disela-sela kegiatan, Jumat (22/5/2020).

Acep menegaskan, bila ditemukan ada pangan yang telah kadaluarsa, maka penjual wajib menarik dari pajangannya atau diamankan oleh Tim/petugas. “Alhamdulillah, Insya Allah saya yakin di kuningan tidak ada daging oplosan dan daging campuran yang di haramkan. Dari hasil pantauan semua berkualitas baik dan asli karena di ambil langsung dari pejagal yang sudah terpercaya,” imbuhnya.

Acep menghimbau kepada para pedagang di pasar tradional, pemilik toko modern dan swalayan untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam menjaga jarak aman dan menggunakan masker.

“Saya mohon tolong berlakukan pembatasan yang berbelanja di toserba, setengah kapasitas, kalo bisa maksimal di dalam hanya 50 orang saja, belanja nya gantian. Kemudian saya minta tidak melayani barang barang di luar sembako, ada fashion, mainan anak anak, barang elektronik tidak di layani, layani saja kebutuhan pokok, kebutuhan primer saja yang di layani. Bila warga yang akan berbelanja laksanakan protokol kesehatan, jaga jarak dan pakai masker, tandasnya.. (H WAWAN JR)

Categories: Ekonomi,Regional

dialogpublik.com