Menghadapi Ramadhan 1441 H Stock Sembako di KBB Relatif Aman

DALAM menghadapi bulan suci Ramadhan 1441 H, stock kebutuhan sembako dikabupaten Bandung Barat(KBB) relatif aman, bisa mencukupi hingga lebaran nanti, kesediaan barang tersebut tersebar di sembilan pasar tradisional dan ditoko medern, Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung Barat, Ricky Riyadi yang didampingi Kabid Perdagangan Asep M Axhar ketika ditemui media dikantornya Jum’at (17/04/2020).

“Dari kebutuhan sembako tersebut terkeluali gula pasir masih kurang, Insha Allah yang lainya seperti beras, minyak goreng, daging ayam, telor, dan daging sapi stocknya cukup aman. Terkait kekurangan gula pasir Ini bukan di KBB saja melainkan di tingkat nasional juga sama, kelangkaan gula putih,” terangnya.

“Kebutuhan gula pasir untuk dipasaran sekitar 2.300 ton, sementara kesediaan sekarang hanya 900 ton, jadi kekuranganya cukup banyak,namun kami berupaya untuk memenuhinya, kedepan”

Lebih lanjut Ricky memastikan, stock aman pada beberapa kebutuhan tersebut, selain untuk menutup pasar menjelang ramadhan, juga semasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menjelang lebaran nanti.

“Jadi ada beberapa momentum, stock yang kita persiapkan ini. Ya semasa Covid-19 diantaranya jadi perhatian kita juga,” pungkasnya.” (tries)