3 Pebiliar Jabar Dominasi Bali Open 9 Ball Championship

TIGA pebiliar Jawa Barat mendominasi kejuaraan RBC Bali Open Handicap 9 Ball Championship berhadiah total Rp 125 juta, yang  digelar di Renon Bali (18-23 Januari 2022).

Ketiga pebiliar yang merupakan binaan Pobsi Provinsi Jawa Barat itu, tampil luar biasa menyisihkan rival-rivalnya dari berbagai kota di Indonesia.

Dari 128 pebiliar yang turut ambil bagian dalam perhelatan itu, tiga pebiliar Jawa barat lolos ke babak semi final sekaligus tampil sebagai pemenang dengan meraih 1  medali emas, 1 perak dan 1 perunggu,  terang Ketua Umum Pengprov Pobsi Jabar Ir Rudi YB Kadarisman kepada awak media, Rabu (26/1/2022).

Sementara itu, pebiliar Jawa barat Irsal Afrinneza Nasution tampil sebagai juara  setelah di grand final bertarung ketat dan  menang atas pebiliar Alfin Anggito (Jabar) dengan score 7 – 5. Untuk event ini Alfin harus puas sebagai Runner Up.

Bagi Neza sapaan akrab Irsal Afrinneza, keikutsertaan dalam Bali Open Handicup 9 Ball Championship ini, sebagai ajang pemanasan menjelang Seagame Vietnam yang akan digelar Mei 2022 mendatang.

“Mohon doa restunya, saya bersama 14 pebiliar yang lolos seleknas akan berjuang di Seagame Vietnam, untuk meraih yang terbaik cabor Biliar serta  membawa harum negeri ini di forum International”, ujar Neza

Hasil kejuaraan selengkapnya yaitu, Irsal Afrinneza Nasution (Jabar) meraih medali emas, Alfin Anggito  (Jabar) medali perak, Mario (Bali ) dan Muhammad Ariano (Jabar) meraih medali perunggu. Selain Trophy para pemenang  menerima hadiah uang pembinaan dari Penyelenggara.(H WAWAN JR)

Categories: Olahraga

dialogpublik.com