Sektor 7 Satgas Citarum Bersama Atlet Penyandang Disabilitas Kab. Bandung Hijaukan Bantaran Sungai Citarum

ATLET penyandang disabilitas yang berada dibawah naungan Organisasi keolahragaan bagi penyandang disabilitas, NPCI (National Paralympic Committee of Indonesia) pada tanggal 26 Juli 2010, nama organisasi ini sebelumnya Badan Pembina Olahraga Cacat (BPOC) berubah menjadi Komite Paralimpiade Nasional Indonesia atau NPCI (National Paralympic Committee of Indonesia) dan menjadi organisasi satu satunya yang mewadahi olah raga difabel di Indonesia dan berwenang mengkoordinasikan kegiatan olahraga prestasi bagi penyandang disabilitas.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto juga sebagai Pembina NPCI (National Paralympic Committee of Indonesia) Jawa Barat memfasilitasi atlet disabilitas NPCI Jawa Barat untuk berlatih di sarana dan prasarana milik Kodam III/Siliwangi. Hal itu bertujuan agar para atlet Jabar lebih fokus dan nyaman selama menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) menuju Pekan Paralimpik Nasionanal XVI Papua 2021.

Pembina Paralimpiade Nasional Indonesia atau NPCI Kab. Bandung Kolonel Purn Asep Kusnaedi, Drs Dadang Sumarna dan Ketua Seni Aprilianty bersama 7 orang dengan Sektor 7 Satgas Citarum melaksanakan penanaman pohon bersama di bantaran Sungai Citarum Kampung Cembul Desa Rancamanyar Kec. Baleendah Kab. Bandung, Senin (5/7/2021).

Dansektor 7 Satgas Citarum Kolonel Inf Jefson Marisano menjelaskan, ” Adapun pohon yang ditanam sebanyak 150 batang bibit pohon campuran, seperti pohon Mahoni 60 batang, jabon 50 batang, albasia 20 batang, kayu putih 10 batang dan pohon sodsi 10 batang “.

Dansektor 7 juga mengatakan, ” tujuan penanaman pohon ini adalah untuk menghijaukan kembali bantaran sungai, mencegah erosi dan mengkokohkan bantaran Sungai Citarum. Disamping itu juga bertujuan mengajak semua ciptaan Tuhan untuk sama-sama menjaga, merawat serta memelihara alam agar alam juga menjaga kita.

” Mereka dengan semangat dan antusias bisa menanam bersama Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano beserta anggotanya. Mereka tidak bisa hadir dengan maksimal dikarenakan ada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat, ungkap Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson. (Pen/Sus)

Categories: Olahraga,Regional

dialogpublik.com