Sebuah Rumah Warga Maracang Hangus Terbakar Tadi Malam

SEBUAH rumah milik H. Mamat yang beralamat di Kp. Krajan RT. 010 RW.003 Desa Maracang, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu malam (19/10/2019) habis terbakar.

Rumah berukuram 12×12 meter itu pertamakali terbakar diketahui oleh seorang warga setempat bernama Cece dan langsung melaporkannya ke Dinas Pemadam Kebakaran.

Pihak Damkar yang mendapat laporan dari warga dengan mengerahkan tiga unit mobil Damkarnya berjibaku memadamkan api dibantu Babinsa, Polisi, Satpol PP, IEA dan warga setempat. Api baru berhasil dipadamkan sekitar 2 jam kemudian sekitar pukul 00.00 wib tengah malam.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah berukuran 12×12 meter itu karena pemiliknya sedang tidak dirumah. Namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp. 400 jutaan.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta, H. Wahyu Wibisana membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut, “Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 22.00 wib dan api berhasil dipadamkan pukul 12.00 tengah malam, “kata Wieby demikian sapaan untuk Kadis Damkar dan PB. (jab)

dialogpublik.com