Launching EX Kuning Ayu Festiva

KEBERADAAN Pedagang Kaki Lima (PKL) bersama UMKM dan P3MI di acara EX Kuning Ayu Festival merupakan secercah harapan baru menuju pemulihan ekonomi keluarga. Kami belum merasa nyaman karena sebelumnya di komplek bekas gedung bioskop ini, ternyata sepi pembeli. Semoga event ini menjadi langkah awal terbangunnya sinergitas kebersamaaan dan menjadi motivasi untuk dan lebih maju. Hal itu disampaikan Ketua Paguyuban PKL Kang Nana disela-sela launching EX Kuning Ayu Festiva, Senin (03-05/2021)

Kegiatan yang digagas Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan & Perindustrian Kab Kuningan U Kusmana, S.Sos, M.Si ini, dalam rangka memotivasi kebangkitan ekonomi mikro yang ada di Kabupaten Kuningan,” ungkapnya Menurutnya Ex Kuning Ayu Festival ini menjadi sebuah harapan PKL terutama UMKM, dalam menghadapi situasi lebaran, semoga kedepannya PKL akan terus diberikan ruang, harapnya.

Hal senada disampaikan perwakilan UMKM Oki, dengan harapan terus mempromosikan prodak UMKM agar lebih luas pemasarannya, harap Oki. Terpisah aktivis muda UMKM Ferry asal Sukamulya kecanatan Garawangi menuturkan, prodak serbuk Jahe Merah yang diproduksinya kini, sudah eksport terutama ke Abu Dhabi dan Arab Saudi, terang dia.

Sementara itu, Ketua Paguyuban P3MI, Manaf,SH, event ini meruoakan langkah awal untuk terbangun nya sinergitas antara paguyuban PKL dengan UMKM beserta P3MI.

“Terima kasih, dengan adanya event ini kita menyatukan tiga kompomen yang luar biasa untuk membangkitkan kembali sektor UMKM,” ungkapnya.. (H WAWAN JR)

Categories: Ekonomi,Regional

dialogpublik.com