Ir Bunbun : Isu Penutupan Pasar Baru Kuningan, Berita Hoax

BEREDARNYA isu penutupan Pasar Baru Kuningan terkait wabah Corona virus (Covid-19), adalah berita hoax dan tidak benar.

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan, Ir. Bunbun Budhyasa, M.Si., Jumat (20/3/2020), menanggapi isu yang beredar beberapa hari kebelakang bahwa pasar baru akan ditutup, “Berita itu tidak benar dan hoax”, tegasnya.

Menyikapi isu tersebut, Ir Bunbun Budhyasa, MSi mengimbau masyarakat terutama para pedagang serta pengguna pasar baru Kuningan, agar tetap tenang dan melaksanakan aktivitas seperti biasa., berjualan disana.

Penegasan itu disampaikannya melalui video berdurasi 1.14 menit yang disebar melalui media sosial antaran lain, melalui grup WA (WhatsApp). “Saya tegaskan lagi bahwa, Berita itu tidak benar”, ujanya.

Sementara itu, pihaknya berencana akan melakukan penyemprotan disinseksida, tetapi dalam perencanaan karena masalahnya tidak bisa dilakukan oleh dinas tapi oleh tim Pemerintah Kabupaten Kuningan.

“Sehubungan hal tersebut, pihaknya berharap kepada masyarakat Kabupaten Kuningan, bilamana akan dilakukan penyemprotan, waktunya dilakukan sore hari saat situasi pasar sedang sepi atau bisa dilakukan pada malam hari”, pungkas Bunbun.(H WAWAN JR)

Categories: Ekonomi,Ragam

dialogpublik.com