Ineu : Pemerintah Desa Harus Mampu Berinovasi Melakukan Pengembangan Pemberdayaan Ekonomi

KETUA DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berharap dengan hadirnya Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) harus berdampak positif bagi Masyarakat Desa. Apalagi kini sudah dikukuhkannya CEO BUMDES, tentunya diharapkan BUMDES di Jabar akan mengalami kemajuan.

“Saya berharap BUMDES ini dapat menjadi motivasi bagi desa untuk lebih maju, dengan mengelola dan mengembangkan ekonominya . Sehingga kesejahteraan masyarakatnya juga dapat bertambah”.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Jabar Hj.Ineu Purwadewi Sundari, usai menghadiri Rakor Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) dan Pengukuhan CEO BUMDES di Sabuga, Kota Bandung Rabu (15/5/2019).

Dalam acara pengukuhan tersebut, sebanyak 2.512 CEO BUMDES yang berasal dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barar, secara simbolis dikukuhkan oleh Pemprov Jabar.

Ineu juga mengapresiasi kepada BUMDES di Jawa Barat yang sebelumnya telah mampu berkembang dan memberdayakan sektor ekonomi masyarakat desa. Hadirnya BUMDES, selain berdampak postif tentunya dapat mendukung pembangunan desa. Apalagi saat pembangunan desa sudah menajdi prioritas bagi pemerintah salah satunya melalui pengembangan BUMDES.

“Saya berharap dengan adanya CEO BUMDES dapat membawa desa-desa ini memiliki BUMDES yang maju dan mampu bersaing”katanya.

Anggaran desa yang disalurkan oleh pemerintah baik dari Pusat maupun provinsi sudah cukup besar, untuk itu sudah seharusnya Pemerintah Desa mampu berinovasi untuk melakukan kegiatan pengembangan pemberdayaan ekonomi. Baik berupa desa wisata, desa penghasil olahan atau barang-barang bernilai ekonomis, tandasnya. (hms/DP)

Categories: Parlementaria

Tags: ,

dialogpublik.com