Balon Ketum KONI KBB, Kusak-Kusuk cari dukungan

BAKAL Calon (Balon) Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk masa bakti 2021-2025 Jacob Anwar Leuwi, mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Sekretariat KONI KBB, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Selasa (16/11/2021).

Jacob yang juga Ketua Umum Paguyuban Pejuang Peduli Pembangunan Kabupaten Bandung Barat (P4KBB) bersama pendukungnya, diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Balon Ketum KONI KBB, Asep Dedi beserta jajarannya.

“Hari ini kita yang pertama diantara rekan- rekan bakal calon yang menyerahkan formulir pendaftaran sesuai dengan mekanisme dengan melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan”, ujar Jacob ditemui media di lokasi.

Jacob menyebut, seluruh persyaratan seperti 20% dukungan Cabor, SKCK, keterangan pernah menjadi pengurus Cabor, dan sebagainya sudah saya lengkapi.

“Kita akan konsolidasi menjalin komunikasi dengan Cabor lainnya. Mudah-mudahan pada saatnya pemilihan lebih banyak lagi Cabor bisa memberikan dukungan kepada saya”, jelasnya.

Jacob berharap agar KONI KBB, bisa lebih berprestasi lagi daripada sebelumnya dan optimis bisa mewujudkanya, Optimis KONI kedepan bisa membawa nama harum Kabupaten Bandung Barat yang kita cintai ini.

“Saya ingin KONI KBB bisa lebih transparan kepada Cabor, ingin kembali merangkul Atlet KBB yang kini berpindah membela Daerah lain”, ujarnya.

Jacob juga menegaskan jika dirinya nanti dipercaya untuk meminpin KONI, Ia tidak akan mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) saja,

“Insya Allah kita tidak akan terlalu mengandalkan dana APBD, walaupun secara aturan Pemerintah menyiapkan dari APBD, Karena kewajiban Pemerintah. Tetapi kita akan mencoba untuk merangkul dan menggandeng pihak swasta, dan investor luar, karena olahraga ini bisa dijadikan ajang bisnis”, tegas Jacob.

Sementara Megahari, yang juga merupakan salah seorang Penasihat di KONI KBB dan P4KBB menambahkan, Sudah saatnya KONI KBB di pimpin oleh sosok yang berasal dari dunia olahraga.

“Pak Jacob Anwar Leuwi ini, pada saat KBB berdiri merupakan salah satu kandidat yang dulu dicalonkan sebagai Ketua KONI KBB, namun karena persoalan birokrasi tidak jadi maju. Nah kini saatnya beliau maju dan harus jadi, karena beliau memang seorang yang paham didunia olahraga”, imbuhnya.

” Dengan dipimpin oleh seorang yang paham dan ahlinya tentang olahraga, maka prestasi maksimal bisa diraih:

“Pak Jacob sangat paham dunia olahraga, jadi saya percaya beliau bisa meningkatkan prestasi olahraga khususnya di KBB. Apalagi Pak Plt Bupati menargetkan KBB menjadi juara umum di Porprov mendatang”, tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Balon Ketum KONI KBB, Asep Dedi menjelaskan, dalam masa pengembalian formulir yang berlangsung mulai 15-20 November 2021, baru 1 Balon yakni Jacob Anwar Leuwi yang mengembalikan formulir pendaftaran

“Yang ambil formulir ada 9 orang, baru Pak Jacob yang hari ini mengembalikan formulir,ketika kami periksa semua persyaratan lengkap telah dipenuhi”, ucap pria yang akrab disapa Ucok ini.

Ucok menambahkan waktu pengembalian formulir akan ditutup tanggal 20 November 2021 tepat pukul 13.00 WIB.

“Setelah itu semua Balon yang lolos akan melaksanakan interview di Kantor KONI KBB mulai tanggal 22-30 November, yang lolos akan ditetapkan sebagai Calon Ketum KONI KBB”,

Ucok memastikan semua proses akan berjalan sesuai aturan, dan panitia tidak akan bisa di intervensi oleh pihak manapun,”pungkasnya.(tries)

Categories: Olahraga,Ragam

dialogpublik.com