203 Kades Terpilih Dilantik Dan Diambil Sumpah

SEBANYAK 203 Kepala Desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa serentak se-Kab Kuningan (3/11/2019) lalu, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati H Acep Purnama, SH MH di Gor Ewangga Kuningan Sabtu (27/12/2019).

Pelantikan dihadiri Wagub H Uu Rizhalul Ulum, Komisi 1 DPRD Jabar Yosa Octora, Ketua DPRD Nuzul Rachdi, Wabup HM Ridho Suganda Forkominda, Ka.SKPD, keluarga ‘kades’ terpilih dan undangan lainnya.

Kepala desa terpilih harus bisa memberi kenyaman dan keamanan kepada warganya serta memberi kemudahan dalam segala hal dengan pelayanan cepat dan prima kepada masyarakat.

Hal itu ditekankan Wagub H Uu Rizhalul Ulum saat menyampaikan sambutannya pada acara pelantikan.

“Kades’ terpilih sebagai pemimpin di desa hendaknya, bersikap adil serta dapat memberikan rasa khusu ibadah bagi warganya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT”, harap Wagub.

Program Provinsi Jabar saat ini fokus dalam pembangunan desa, yang harus didukung penuh menuju Jabar juara.

Terkait hal ini, ‘kades’ yang baru jangan merubah struktur desa yang ada, karena kepentingan politik. Tapi lanjutkanlah program yang baik dan hebat, sebaliknya rubahlah program yang kurang baik, dan jangan meninggalkan pembangunan karakter.

“Seperti diketahui dana pembangunan yang mengalir ke desa harus didukung  laporan masalah keuangan yang benar dan tertib adminitrasi, jangan sampai jadi musibah bagi ‘kades’, tegas Uu.

Kepada enam desa yang mendapat bantuan mobil dari Gubernur, semoga bermanfaat untuk kepentingan rakyat.

Sementara itu, Bupati Acep Purnama menyampaikan ucapan selamat dengan harapan, agar para ‘kades’ dapat mengemban amanah dengan baik serta meningkatkan pembangunan desanya lebih maju lagi sesuai visi misi Kuningan MAJU. (H WAWAN JR)

Categories: Pemerintahan,Regional

dialogpublik.com