Zulkifli Hasan : Banyak Potensi Lain Bisa Dikembangkan, Ketimbang Mengembangkan Perselisihan

JELANG pemilihan umum (Pemilu) 2024 Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan getol berkunjungan ke beberapa wilayah di Jawa Barat, termasuk Kabupaten Bandung.

Bang Zul, biasa disapa, hadir di Kabupaten Bandung untuk temu kader, Khususnya untuk menyelesaikan konsolidasi partai mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, bahkan ranting di tingkat desa.

“Temu kader di daerah tersebut sebagai salah satu langkah persiapan menghadapi pemilu serentak 2024,” jelasnya di Kopo Square, Margahayu, Kabupaten Bandung, Rabu (15/9/2021).

Bang Zul meminta, para kader untuk bersatu dengan seluruh elemen masyarakat, jangan lagi ada perselisihan sisa Pilpres 2019.

“Kita bergabung dengan pemerintah, sebagai mitra yang kritis dan solutif agar bisa menyampaikan apa yang ada di pikiran-pikiran kita, gagasan kita, mudah-mudahan PAN bisa menjembatani sisa-sisa perselisihan kemarin di pilpres,” paparnya.

Khusus di Kabupaten Bandung, menurutnya para kader bisa menyentuh masyarakat melalui berbagai aspek, di antaranya dengan menjadikan wikayah ini sebagai pusat ekonomi kreatif, pendidikan, wisata, dan pusat kuliner.

“Banyak potensi lain yang bisa dikembangkan ketimbang kita mengembangkan perselisihan, itulah tugas PAN bergabung dengan pemerintah untuk menjadi jembatan mengakurkan semuanya,” ujarnya.

Terkait diajukannya nama Sutrisno Bachir untuk menjadi menteri pada kabinet Jokowi, dia tidak berkomentar banyak.

Menurutnya, persoalan menteri itu semua diserahkan kepada Presiden, selain itu terkait wacana presiden tiga periode Bang Zul membantahnya.

“Enggak ada itu, kan presiden juga sudah bantah,” pungkasnya.(nk)

Categories: Nasional,Parlementaria

dialogpublik.com