Ziarah Ke TMP Haurduni Warnai Hari Pahlawan Di Kuningan

PERINGATAN Hari Pahlawan di Kabupaten  Kuningan  berlangsung di halaman Setda Minggu (10/11/2019) dengan Inspektur upacara Wakil Bupati Kuningan H.M.Ridho Suganda, SH., MSi dihadiri Ketua DPRD Nuzul Rachdy, Forkominda, (Dandim 0615, Kapolres, Kajari, SKPD,  dan undangan lainnya .

Menteri Sosial RI dalam amanat tertulis yang dibacakan Wabup HM Ridho Suganda antara lain, mengingatkan pentingnya generasi kini mengingat jasa para pahlawan. Dengan peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

Ditegaskan, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain sebagainya.

“Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, untuk menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan kemaslahatan bagi masyarakat serta membawa harum nama bangsa di mata Internasional,” papar Wabup.

Mari kita bersama-sama memupuk nilai kepahlawanan, agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

Upacara ditandai mengheningkan cipta selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat.

Sementara itu, ziarah ke  Taman Makam Pahlawan Haurduni diwarnai tabur bunga  dipimpin oleh Wabup HM Ridho Suganda diikuti oleh SKPD dan seluruh peserta upacara.(H WAWAN JR)

Categories: Regional

dialogpublik.com