Yosep Akhirnya Jabat Disparbud Kab. Bandung

SEPERTI dugaan sebelumnya Kabag Risalah dan Perundang-undangan DPRD Kabupaten Bandung, Yosep Nugraha akhirnya dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kab.Bandung.

Yosep dilantik bersama dua pejabat lainnya, yakni Yudi Abdurahman yamg menjabat sebagai Kepala Dinas Komunklasi Informasi (Ķominfo) serta Nining Hendansah sebagai staf ahli bidang kemasyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM), Rabu (1/4/2020) di halaman Rumah Jabatan (rumjat) Bupati Bandung, Soreang Jawa Barat.

Yosep Akhirnya Menduduki Kursi Disparbud Kab.Bandung1Pelantikan itu merupakan hasil dari rangkaian seleksi terbuka, yang berlangsung sejak tanggal 7 Januari hingga 20 Februari 2020.

“Saya titip kepada para pejabat yang baru dilantik, untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsi yang ada di instansi masing-masing. Tentunya, serangkaian tugas sudah menunggu dalam konteks situasi dan kondisi adanya wabah corona, yang tengah kita hadapi saat ini,” ucap Bupati Dadang Naser pada acara pelantikan tersebut.

Menurutnya, dunia pariwisata khususnya di Kabupaten Bandung, saat ini tengah mengalami penurunan. Adanya kebijakan-kebijakan yang dilakukan, baik dari pusat, provinsi maupun kabupaten, mengharuskan tempat-tempat wisata dan bidang perekonomian terkait, untuk membatasi kunjungan wisatawan.

“Warga kita yang melakukan usaha di tempat wisata, kehilangan penghasilan hariannya. Lakukan pendataan, dan sampaikan informasinya ke wilayah kecamatan dimana mereka berdomisili,” pesan bupati.

Di bidang komunikasi dan informatika, ia menginstruksikan, agar Diskominfo bekerjasama dengan seluruh dinas dan pihak terkait, dalam upaya memahamkan dan menjelaskan kepada masyarakat untuk Sabilulungan berjihad melawan corona.

“Antara lain menjaga jarak, CTPS (cuci tangan pakai sabun), olahraga dan istirahat yang teratur, makan buah dan sayur, sanitasi lingkungan harus bersih. Ini yang harus terus disosialisasikan kepada masyarakat. Saya mohon semua membantu situasi yang tengah kita hadapi ini, kita atasi bersama agar situasinya segera pulih,” pungkasnya. (nk)