Wita Gusrianita, SE : Harga “Cengek” Naik, Harga Sembako Stabil

KEPALA Bidang (Kabid) Perdagangan, Wita Gusrianita, SE mewakili Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Dra. Hj. Karliati Juanda, MM memastikan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) seperti beras, gula pasir, minyak sayur dan mentega, daging sapi dan ayam, telur ayam, susu, jagung, minyak tanah tidak ada yang mengalami kenaikan.

“Saya sempat dihubungi pejabat dari Dinas Pangan dan Pertanian menanyakan apa ada komoditas yang naik ? Saya jawab sejauh ini tidak ada yang naik. Cuma cengek/cabai hijau kecil, cabai merah dan sejenis cabai lainnya yang ada kenaikan,”kata Kabid Wita, kepada dialogpublik.com,di kantornya, Jl. A. Yani Purwakarta Kamis (5/9/2019).

Menurut Wita, dirinya sudah cek lapangan baik dipasar modern maupun pasar rakyat semua komoditas sehari-hari tidak ada kenaikan.

“Stock barang juga mencukupi. Setiap agen punya ketersediaan beras rata-rata memiliki 30 ton. Harga bahan Sembako stabil,”ujar Wita menerangkan.

Bahkan, kata Wita, di pasar-pasar modern masih bisa menjual produk dagangannya dengan cara promo. “Kalau masih berani kasih promo artinya harga masih stabil,”kata Wita meyakinkan. (jainul abidin)

dialogpublik.com