Warga Dihimbau Tetap Waspada Dan Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan

WARGA masyarakat Kabupaten Kuningan  dihimbau agar dalam situasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih terus berlangsung, hendaknya tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Demikian ditegaskan Sekda DR Dian Rachmat Yanuar M.Si, terkait masih merebaknya wabah Covid-19.

Berdasarkan update data Crisis Centre Rabu (12/05/2021), warga meninggal akibat terpapar Covid-19 tercatat 132 orang. Bahkan jumlah orang meninggal akibat wabah Covid-19 ini setiap harinya semakin terus bertambah.

Seperti diketahui pada akhir April 2021 pasien covid-19 yang meninggal tercatat 114 orang. Terpaut dua pekan terakhir  jumlah pasien meninggal akibat Covid-19 ini setiap harinya rata-rata 1 orang meninggal.

Jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sampai hari Rabu,(12/05-2021) tercatat 5.655 orang, Discarded 4. 987 orang,  masih karantina 536 orang dan yang meninggal 132 orang.

Sekda Kabupaten Kuningan DR H Dian Rachmat Yanuar, M.Si yang kapasitasnya sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 saat dikonfirmasi menjelaskan, langkah dan upaya satgas dalam menekan penyebaran pandemi Covid-19 ini, antara lain melakukan 1. tindakan preventif, himbauan sosialisasi, anjuran mentaati  dan melaksanakan protokol kesehatan 5 M 3 T. serta berbagai aturan, surat edaran, baik pengaturan kegiatan keagamaan, sosial budaya, pembatasan ruang untuk kegiatan yang berpotensi kerumunan masyarakat. Selain itu dilakukan antisipasi peningkatan aktifitas masyarakat, perpanjangan PPKM Mikro dan Optimalisasi posko penanganan Covid-19. perkembangan regulasi, strategi dan kesiapan Satgas Covid19 pada bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H.

Kepala Dinas Kesehatan Kuningan Dr Hj Susi Lusiyanti, pihaknya tetap bersiaga dalam penanganan pasien terkonfirmasi positif dengan melakukan rujukan ke RS dan melakukan pemantauan terhadap pasien yang melakukan isolasi mandiri (isoma), ujar dr Susi. (H WAWAN JR)

Categories: Ragam

dialogpublik.com