Warga Antapani Ngedream Dan Ngelove Di Lapangan Gasmin

MEMPERINGATI Hari Jadi ke-209 Kota Bandung, Kecamatan Antapani Kota Bandung menggelar Ngedream dan Ngelove di Lapangan Gasibu Mini (Gasmin), Jalan Purwakarta Raya, Jumat (25/10/2019).

Kegiatan tersebut diisi dengan pemberian bantuan sosial, gelar produk unggulan, camping, olahraga dan lomba senam Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) serta diskusi.

Semua kelurahan di Kecamatan Antapani memaerkan produk unggulannya. Kelurahan Antapani Kulon, Antapani Wetan, Antapani Kidul dan Kelurahan Antapani Tengah menyajikan berbagai kuliner mulai dari yang manis sampai yang asin. Itu sekaligus sebagai penanda bahwa kewilayah mampu memberikan kontribusi yang unggul dalam perekonomian.

Tak hanya itu, pada acara ini juga diberikan bantuan sosial berupa pemberian alat sekolah kepada 95 kaum dhuafa, 400 pack susu. Termasuk bantuan kesehatan untuk 150 anggota linmas dan tim Gober (Gorong-gorong dan Kebersihan).

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang hadir di acara ini mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh kewilayah tersebut. Acara ini menjadi bukti warga Kota Bandung ‘guyub’. Acara ini juga menunjukan warga telah berinovasi sebagai penunjang Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis.

“Modal seperti itu merupakan kolektif yang mampu mewujudkan Kota Bandung untuk berkembang,” katanya.

“Ini harus menjadikan inspirasi bagi kewilayah yang lain. Warganya guyub bersinergi dengan pemerintah,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia acara Ngedream Ngelove Camp Gasmin, Sudita menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat dalam menyukseskan Hari Jadi ke-209 Kota Bandung. Dengan memaerkan produk unggulan, maka diharapkan masyarakat mencintai produk wilayahnya.

“Mudah-mudahan kegiatan mampu mewujudkan masyarakat yang lebih guyub dan cinta akan produk wilayahnya,” kata Sudita.(DP)

Categories: Ekonomi

dialogpublik.com