UNS Juara 1 Lomba Microteaching Nasional, Uniku Juara Harapan 1

UNIVERSITAS Kuningan (Uniku) harus puas jadi juara harapan 1, sedangkan juara 1 diraih oleh Universitas Negeri Surabaya (UNS) pada Lomba Microteaching Tingkat Nasional dengan meraih Trophy, Penghargaan dan hadiah pembinaan pada acara closing ceremony yang digelar di Kampus UNS Surabaya, Sabtu (25/6/2022) lalu.

Lomba Microteaching tersebut diselenggarakan oleh UNS pada tanggal 9-16 Juni 2022 di kampus setempat. Kompetisi “Gayatama III (Gelar Karya dan Prestasi Mahasiswa) Tingkat Nasional ini, diikuti oleh utusan peserta dari seluruh Perguruan Tinggi.

Menurut keterangan Ketua Prodi Pendidikan Matematika (PMat) Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) Muhammad Riyadi, M.Si, saat diwawancarai di Rabu (29/6/2022) mengatakan, meskipun sebagai juara harapan 1 kami merasa bangga atas diraihnya prestasi level nasional oleh Muhamad Nur Fauzan, Devi Febriyanti dan Ariq Fakhruddin Aziz. Sedangkan juara 1 diraih UNS, juara 2 Universitas Siliwangi, juara 3 UNS, harapan 1 Universitas Kuningan, harapan 2 Universitas Negeri Jakarta dan harapan 3 Universitas Negeri Surabaya .

Sementara itu, kompetisi lomba media pembelajaran nasional “Lampion 1.0” yang dilaksanakan oleh penyelenggara Keluarga Mahasiswa Megister dan Doktor (KMMD) FMIPA UNY digelar pada tanggall 23 – 27 Juni 2022

“Alhamdulillah, mahasiswa Uniku kembali menorehkan prestasi dengan meraih juara harapan II atas nama Muhamad Nur Fauzan, Adinda Putrid an Ariq Fakhruddin Aziz. Hasil lomba selengkapnya, juara 1 diraih Universitas Negeri Yogyakarta, juara 2 Universitas Sebelas Maret, juara 3 Universitas Negeri Yogyakarta, harapan 1 UIN Yogyakarta dan harapan 2 Universitas Kuningan (Uniku) dengan total 67 Finalis dari 14 Perguruan Tinggi,” terang dia.

Sedangkan, Dekan FKIP Asep Jejen Jaelani, M.Pd., mengatakan, merasa bangga FKIP selalu melahirkan mahasiswa dan mahasiswi berprestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik.

“Raihan prestasi ini mengharumkan nama Prodi Pendidikan Matematika FKIP khususnya dan mengharumkan Universitas Kuningan di kancah nasional,” ucapnya

Hal senada disampaikan Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., didampingi para Wakil Rektor mengapresiasi raihan prestasi yang diraih FKIP.

“Alhamdulillah, puji syukur dan bangga atas raihan kembali prestasi nasional yang berhasil diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku. Ini menjadi bukti nyata kembali jika mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan daya saing. Sekali lagi saya sampaikan selamat dan apresiasi penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Muhamad Nur Fauzan, Devi Febriyanti, Ariq Fakhruddin Aziz dan Adinda Putri yang telah berjuang mengharumkan nama Uniku di level nasional ,” ujarnya. (H WAWAN JR).

dialogpublik.com